GuidePedia

0


Para ilmuwan telah menemukan lensa kamera yang diklaim sebagai tertipis di dunia

Wisbenbae.blogspot.com - Para ilmuwan telah menemukan lensa kamera yang diklaim sebagai tertipis di dunia. Hal ini dapat mengubah ketebalan ponsel di luar dugaan.

Inovasi menghasilkan lensa kamera dengan ketebalan hanya 6,3-nanometer. Artinya, dua ribu tebal rambut manusia. Dan jika dibandingkan dengan lensa tertipis sebelumnya, tercatat 50-nanometer.

Teknologi diyakini para ilmuwan untuk diaplikasikan di berbagai industri dan perangkat. Mereka juga percaya bahwa dapat menggunakan array lensa mikro untuk meniru mata majemuk serangga untuk keperluan pengawasan.

Single-layer molibdenum disulfida (MoS2) memiliki raksasa panjang jalur optik (OPL), besarnya lebih besar dari single-layer graphene. Australian National University percaya, penemuan bergantung pada potensi yang luar biasa dari molibdenum disulfida kristal.

"Jenis bahan adalah kandidat sempurna untuk menampilkan fleksibel masa depan," kata Lu, pemimpin Sistem Nano-Electro-Mechanical (NEMS) Laboratorium di Sekolah Penelitian Teknik ANU.

Dia mengungkapkan, molibdenum disulfida dalam kelompok bahan menjadi sangat populer dalam komponen teknologi tinggi karena karakteristik elektronik mereka fleksibel. komponen ini bertahan pada suhu tinggi, pelumas, semikonduktor yang baik dan dapat memancarkan foton.

"Kemampuan memanipulasi aliran cahaya dalam skala atom membuka sebuah jalan yang menarik ke arah miniaturisasi belum pernah terjadi sebelumnya dari komponen optik dan integrasi fungsi optik canggih," papar Lu.

Ketebalan lensa yang mencapai 6,3-nanometer dengan sembilan lapisan atom terkelupas dari molibdenum disulfida dengan menggunakan selotip.
Menggunakan sinar ion untuk mencukur lapisan atom dengan atom, sehingga peneliti mampu membuat lensa radius 10-mikron.

"Memanipulasi aliran cahaya pada skala atom dapat menyebabkan miniaturisasi, dan belum pernah terjadi sebelumnya dalam pembuatan kamera," pungkas Lu. (DailyMail)


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?