GuidePedia

1


Foto-foto Helikopter AH-64E Amerika diambil pada 6 Januari 2016, tampak 4 AH-64E Apache Guardian yang tergabung dalam Combat Aviation Brigade (CAB)-16 dan bermarkas di Joint Base Lewis McChord (JBLM), sedang bersiap-siap lepas landas dari pangkalan Joint Base Pearl Harbor Hicham (JBHH), Hawaii.

Selama penyebaran enam bulan di Wheeler Army Field, AH-64E akan mengambil bagian dalam beberapa latihan , termasuk latihan Lightning Force dan RIMPAC (Rim ot the pacific), Rimpac adalah latihan mulilateral Angkatan Laut terbesar dua tahun sekali yang diselenggarakan US Pasific Command.

AH-64E juga akan mengisi kekosongan kekuatan heilkopter intai serang Divisi Infantri 25 setelah pensiunnya helikopter OH-58D Kiowa Warrior.(Theaviationist)


Dari gambaran diatas, bisa dikatakan helikopter Ah-64E Apache adalah salah satu helikopter multiguna. Disamping berfungsi sebagai kekuatan pemukul di Angkatan Darat juga mampu bertugas sebagai helikopter kekuatan Angkatan Laut. Maka tidak salah apabila TNI kelak akan menempatkan helikopter Apache di Natuna. Apache akan menjadi salah satu benteng udara terdepan di kawasan sengketa Laut Cina Selatan, bergabung dengan kekuatan udara lainnya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top