GuidePedia

0


Liburan tak bisa dibatasi ke mana. Tapi berhati-hatilah saat berkunjung ke 10 kota ini karena memiliki angka kejahatan tertinggi di dunia.

Situs database terbesar, Numbeo mengeluarkan Crime Index 2016. Ditengok dari Numbeo, Senin (11/1/2016), dalam daftarnya ada lagi bagian Crime Index per kota. Metodenya, mencari tahu berapa banyak kejahatan di sebuah kota atau negara selama setahun.

Dalam indeks, semakin tinggi angkanya, semakin tinggi tingkat kejahatannya. Sementara itu, 20-40 dinilai rendah, sedangkan 60-80 dianggap tinggi. Di atas 80, dianggap tingkat kejahatannya sangat tinggi.

Ada kota yang mendapat indeks sebesar 88,18 yaitu San Pedro Sula di Honduras. Dengan begitu, kota ini dinobatkan sebagai kota dengan kejahatan yang paling tinggi di dunia.

Di bawahnya, ada Pietermaritzburg di Afrika Selatan dengan nilai indeks 87,10. Yang ketiga adalah Fortaleza di Brasil dengan indeks 85,66.

Dalam daftar 10 besar, kebanyakan kotanya berada di Afrika. Ada juga dari Amerika Selatan yaitu Brasil. Bahkan Rio de Janeiro termasuk dalam daftar 10 besar. Jadi, kamu wajib berhati-hati ya saat ke sana!

Inilah 10 kota dengan angka kejahatan tertinggi di dunia menurut Numbeo:

1. San Pedro Sula, Honduras
2. Pietermaritzburg, Afrika Selatan
3. Fortaleza, Brasil
4. Johannesburg, Afrika Selatan
5. Pretoria, Afrika Selatan
6. Durban, Afrika Selatan
7. Rio De Janeiro, Brasil
8. San Salvador, El Salvador
9. Detroit, AS
10. Porto Alegre, Brasil

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?