GuidePedia

0


Badan Peneliti Antariksa Amerika Serikat, atau yang lebih sering disebut sebagai NASA, memberikan sebuah kejutan kepada para penggemar luar angkasa. Kejutan tersebut dikemas dalam sebuah video berdurasi 30 menit yang memperlihatkan rekaman dari pusat tata surya, matahari dengan kualitas 4K. rekaman ini kabarnya diambil dari Solar Dynamics Observatory NASA, sebuah pesawat luar angkasa tanpa awak yang diluncurkan pada tahun 2010 lalu.

"SDO, atau Solar Dynamics Observatory merekam video matahari dalam 10 panjang gelombang yang berbeda. Masing-masing darinya akan saling membantu dalam menyoroti suhu yang berbeda pada material matahari," demikian penjelasan dari channel NASA di YouTube.

"Dalam video ini kami menampilkan rekaman dari matahari dalam detail yang belum pernah terekam sebelumnya oleh SDO. Dipersembahkan dengan video ultra-high definition (atau 4K), video ini menunjukkan terjadinya api nuklir dari bintang pemberi kehidupan dalam detail yang sangat tinggi, memberikan pandangan baru tentang hubungan kita dengan tenaga terbesar yang ada di sistem tata surya ini."

Berdasarkan keterangan yang didapatkan, diperlukan sekitar 300 jam untuk menjadikan video ini menjadi sebuah tontonan yang menakjubkan. Dalam intro tersebut disebutkan bahwa tim dari para ahli media membutuhkan 10 jam untuk menciptakan adegan satu menit saja. Spektakuler!


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
<