GuidePedia

0

Muncul kabar bahwa Aurora akan segera punah dan tak bisa disaksikan. Benarkah?


Aurora Borealis. (Foto: Dailymail via Kompas.com)


Aurora adalah cahaya-cahaya cantik yang dapat disaksikan pada tempat tertentu saja di dunia. Apakah benar bahwa aurora akan segera punah dan tidak bisa disaksikan?

Aurora atau northern lights adalah sebuah fenomena alam yang sangat cantik namun langka dan tidak dapat disaksikan di semua tempat. Aurora hanya bisa dilihat di tempat-tempat yang berada dengan kutub. Sudah sulit dilihat, sekarang muncul kabar bahwa Aurora akan segera punah dan tak bisa disaksikan. Benarkah?

Untung saja hal itu ternyata tidak sepenuhnya benar. Aurora memang memiliki siklus 11 tahunan. Aktivitas matahari tertentu bisa menciptakan Aurora yang dasyat namun juga bisa membuat Aurora ‘vakum’. Nah, mulai tahun 2017, matahari akan memasuki fase baru sehingga Aurora akan sulit dilihat hingga tahun 2024 atau bahkan 2026. Jadi jika Anda ingin melihat Aurora, sekaranglah saat yang tepat.

Salah satu negara yang pas untuk melihat Aurora adalah Norwegia. Di Tromso, Norwegia, Anda bisa melihat Aurora 250 kali satu tahun (365 hari). Tromso juga merupakan kota yang memiliki banyak restoran enak sehingga kunjungan Anda di sana dijamin menyenangkan.

Selain Norwegia, Anda juga bisa pergi ke Fairbanks, Alaska. Aurora juga muncul 250 kali setahun di tempat ini. Anda bisa tidur di hotel dan meminta petugas untuk membangunkan jika ada Aurora atau berkendara menjauhi perkotaan untuk melihat Aurora di langit luas dengan pandangan 360 derajat tanpa gangguan.

(Sumber : Yahoo.com via Intisari0online.com)


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?