GuidePedia

0


Belanja yang katanya mengurangi stres bisa jadi gak nyaman seketika. Lagi asik-asik keliling-keliling cuci mata, pengen liat-liat barang, eh tapi pas mau masuk ke dalam sebuah toko, ada hal-hal yang bikin kamu males untuk masuk lebih dalam. Biasanya sih ya karena:

1. Ada Penjaganya di Depan Toko


Tuh dijagain gitu

Pengennya sih liat-liat dulu, belum tentu juga ada yang mau dibeli. Tapi suka males kalo ada penjaganya. Makanya kalo dari luar aja udah ada yang jaga berdiri gitu, suka jadi males masuk. Malah suka pura-pura gak liat biar gak disuruh masuk.

2. Dipaksa masuk


Yuk masuk dulu yuk kaka

Ini lebih nyebelin sih, jadi cuma lewat aja depan tokonya, eh langsung digiring dipaksa masuk. Ada yang pake kata-kata maksa, ada juga super ekstrim ,yang langsung action dengan pake gestur yang nyuruh banget kita buat masuk macem langsung ngegandeng tangan atau ngedorong perlahan lewat punggung. Sangat very very annoying banget.

3. Nemenin Tanpa Berkata-kata

shopping-assistant via il6.picdn.net

Senyum-senyum doang

Meskipun doi gak ngomong apa-apa, tapi sedetik setelah kaki kita kayak mau belok ke toko dia, langsung ada yang nyamperin, nemenin, tapi gak pake ngomong apa-apa. Udah aja mengawasi seolah-olah takut ada yang ilang. Nyebelin.

4. Lagi Asik Liat Dari Luar Terus Disamperin Sambil Ditanya "Nyari apa?"

ditemenin via images.dannychoo.com

Disamperin

Kamu belum ada niatan untuk masuk nih, cuma masih pengen liat-liat aja gitu secara keseluruhan dari luar, barang-barangnya tuh kayak apa sih. Eh tapi tiba-tiba udah mah disamperin, langsung ditanya-tanya pula:

"Nyari apa kak?"

Atau

"Masuk dulu aja kak."

Gitu. Kan malesin ya.

5. Dari Luar Gak Keliatan Harganya



Takut mahal

Kamu lagi gak terlalu pegang banyak uang, terus kamu juga cuma iseng aja jalan-jalan gak ada barang yang lagi dicari banget. Terus pas giliran kamu lagi intip-intip cantik, gak keliatan tuh kira-kira kisaran harganya berapa sih si barang-barang di dalem toko itu. Ya lagi-lagi kamu gak mau terjebak taunya ada yang bagus tapi mahal dan kamu gak sanggup beli, jadi mending kamu udah aja gak usah masuk lah.

6. Gak Ada Tanda-tanda Ada Diskon

no-discount via c2.staticflickr.com

Gak diskon ah, males

Kalo emang lagi mepet banget, dan dari luar aja gak keliatan ada tanda-tanda lagi diskon, ya jadi males masuk. Takutnya ada yang bagus tapi kalo gak diskon kan rugi. Mending tunggu lagi diskon aja sekalian.

7. Keliatannya Mahal

expensive-shop via static1.therichestimages.com

Ini mah mahal dari luar aja udah kerasa

Nah ini kalo dari luar aja kamu udah tau kalo hawanya tuh barang-barang di toko itu tuh mahal semua. Serba fancy dan berkilauan. Dari interiornya aja udah ketauan sih kalo itu toko tuh barangnya mahal-mahal. Biasanya space-nya lebar udah gitu langit-langitnya tinggi, terus banyak ornamen hiasan gak penting gitu deh.

8. Barangnya Gak Oke

store via poskod.my

Kayanya gak yakin barangnya bagus nih ya

Dari luar aja kamu udah ngeliat kalo barang-barangnya tuh gak oke. Bisa karena kualitasnya yang keliatannya gak bagus, atau juga emang bukan selera kamu aja makanya kamu males masuk ke dalem.

9. Yang Jaganya Gak Ada

where-to-shop-miami via infinitelegroom.com

Nyang jaganya mane ini?

Kadang juga kalo kamu lagi butuh banget pengen beli sesuatu, terus kamu juga udah tau nyarinya harus di toko apa, terus pas kamu liat ke dalem toko itu, eh kamu gak melihat ada penjaganya, yang mungkin doi lagi ke toilet atau lagi solat atau lagi nyari makan. Padahal kamu butuh cepet gitu. Cuma kan kalo gak ada penjaga gimana pembelian kamu bisa diproses kan? Kzl.

10. Pas Kamu Samperin Eh Rolling Doornya Nutup

tutup-toko via i.ytimg.com

Eak udah mau tutup

Eh pas kamu mau samperin tokonya, tiba-tiba si penjaganya udah megang-megang tongkat yang ada kaitnya terus dicantelin ke rolling door sambil narik nutup gitu. Ya'elah. Malah tutup. Kan males.

Belanja mah enaknya kalo swalayan aja, melayani diri sendiri. Nanti kalo butuh bantuan, ada yang siap sedia untuk nyamperin, dan gak perlu juga ditemenin terus dari awal sebelum masuk sampe kamu selesai. Udah gede ini.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?