GuidePedia

0

Ikan yang kaya protein dapat diolah menjadi berbagai masakan bergizi yang menggugah selera. Dagingnya lembut dengan rasa gurih sangat nikmat disantap dengan sepiring nasi hangat. Yuk, bikin!

Berikut ini beberapa hidangan sahur, kudapan dan hidangan utama berbahan ikan yang gurih pilihan Detikfood. Semuanya bisa Anda coba di rumah.

1. Sahur: Ikan Goreng Bawang


Ikan goreng yang hangat dan renyah ini sangat nikmat disantap dengan lalapan dan juga sambal. Untuk meningkatkan citarasa, tambahkan dengan bawang putih goreng kering yang gurih. Semakin enak disantap dengan nasi hangat. Waah, sedap mantap! 

2. Kudapan: Lumpia Teri Saus Nangka


Jika Anda bosan dengan lumpia isi rebung, Anda dapat membuat lumpia dengan isian tempe dan teri yang unik. Apalagi dicocol dengan saus nangka yang kaya aroma dengan campuran cabai, gula merah dan bawang putih sehingga rasanya gurih, manis dan sedikit pedas. Sajian ini cocok untuk kudapan hangat. 

3. Hidangan Utama: Kakap Goreng Saus Lada Hitam


Di hari ketiga puasa, sajian kakap a la restoran ini bisa Anda buat di rumah. Ikan kakap fillet di potong kemudian disiram dengan saus lada hitam dengan jejak rasa pedas dan nikmat. Jangan lupa tambahkan potongan paprika yang sedap. 


Paling mudah meningkatkan selera makan dengan sajian ayam. Dagingnya yang empuk dengan tambahan beragam rempah bisa jadi menu favorit. Ayam goreng dengan tambahan saus asam manis bisa jadi sajian spesial saat sahur. Selain itu, ayam bergaya Szechuan yang nikmat juga dapat disantap untuk berbuka.

Bagi Anda yang memiliki stok daging ayam di rumah, bisa meracik bumbu terlebih dahulu. 

1. Sahur: Ayam Goreng Manis


Irisan daging ayam dengan tambahan bumbu gurih plus balutan tepung bisa menjadi menu santap sahur kali ini. Dengan siraman saus asam manis yang gurih kental juga nikmat disantap bersama dengan nasi. Jika takut repot, siapkan saja bahan-bahannya terlebih dahulu sehingga saat sahur, Anda tinggal mengolahnya. 

2. Kudapan: Bubur Sumsum Mutiara


Berbuka dengan yang manis sangatlah nikmat. Selain kolak, Anda juga dapat membuat bubur yang lembut dengan tambahan saus legit dan santan yang gurih. Ditambah dengan biji mutiara, rasanya semakin mantap! 

3. Hidangan Utama: Kung Pao Chicken


Sesekali tak ada salahnya untuk menyajikan sajian ayam bergaya Szechuanuntuk keluarga. Rasanya yang gurih pedas terasa nikmat. Agar semakin lezat, tambahkan dengan taburan kacang mete dan irisan daun bawang. Hmm, yummy! 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?