GuidePedia

0

BUAH penting untuk ditambahkan dalam menu sahur dan berbuka untuk puasa sehat. Beberapa buah bisa dikonsumsi untuk menjaga atau meningkatkan kesehatan. Seperti halnya pisang yang dapat dikonsumsi penderita maag untuk selama puasa.

Selain itu, ada beberapa buah lainnya yang bisa Anda jadikan teman makan sehat selama bulan puasa. Berikut adalah daftar dan penjelasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Pisang untuk penderita maag
Pisang adalah buah antasida atau penetral asam alami yang mampu menebalkan jaringan mukosa lambung. Pisang juga baik dimakan saat sahur, karena pisang mampu menambah kalori dengan melepas gula ke dalam darah secara perlahan selama puasa.

Semangka untuk kekuatan
Semangka mengandung vitamin C, vitamin A, gula buah sehat, dan air. Semangka bisa dijadikan makanan tambahan selama sahur, karena gula dalam semangka naik perlahan pada jam-jam di mana energi Anda saat puasa berkurang.

Jambu biji untuk kulit cantik
Jus jambu biji untuk berbuka puasa? Kenapa tidak? Rutin minum jus buah jambu biji bisa meningkatkan kolagen karena kandungan vitamin C, mineral silika alami yang menjaga tulang kuat dan menjaga kulit awet muda.

Mentimun untuk diabetes
Mentimun adalah buah kaya serat dan air, kandungan gula dalam mentimun juga cukup untuk penderita diabetes. Mentimun bisa dikonsumsi untuk pendamping makanan sahur, tapi bagus juga untuk teman berbuka. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?