GuidePedia

0

Seorang seniman menciptakan sebuah kamar pelangi yg menakjubkan di Madrid. Indah sekali. 

The Palacio de Cristal yg terletak di Madrid's Retiro Park. Istana ini penuh dengan tanaman2 indah, tempat jalan-jalan dan istana-istana cantik. Salah satu yg paling mempesona adalah sebuah rumah kaca yg aboi harus lihat sendiri deh.

Kaca dan bangunan logam membentuk sebuah rumah kaca raksasa ( bagus sih, karena masih asli dari sananya ). Ini merupakan tempat tinggal dari flora dan fauna eksotis dari Philippina untuk pameran tahun 1887.  Sekarang, ini digunakan sebagai ruang pamer karena begitu banyak cahaya yang tersedia. Namun seorang seniman bernama Kimsooja memutuskan unutk mengubahnya menjadi sebuah karya seni.

Sekarang, istana ini merupakan wujud perayaan keindahan dan warna. Di beri nama Bernafas - Sebuah Wanita Kaca.



Dia melapisi atap-atap kaca sehingga membuat dinding-dindingnya bisa memisahkan pantulan cahaya yang masuk dari matahari menjadi warna-warni pelangi, mengubah seluruh istana ini menjadi sebuah lautan pelangi. Dia juga memasang sebuah kaca yg menutupi lantai untuk menciptakan ilusi gelembung cahaya dan warna yg mengambang.




Selagi para pengunjung mengelilingi Istana, mereka juga bisa merasakan sensasi paru-paru raksasa yg berdenyut. Cahaya, suara, kaca dan jendela-jendela menciptakan sebuah instropeksi konseptual yg canggih nan indah. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top