GuidePedia

0
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20140629_083950_jk-hatta.jpg

JAKARTA -- Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan, calon wakil presiden Hatta Rajasa mampu memutar balikkan prediksi banyak pihak yang memperkirakan dirinya akan didikte Jusuf Kalla. Menurutnya, Sepanjang sesi, Hatta mampu mendominasi irama debat dan mengungguli Jusuf Kalla hampir di semua sesi.

"Hatta Rajasa mendominasi debat Cawapres," kata Hendri kepada wartawan, Senin (30/6/2014).
 
Hendri menuturkan, dalam debat putaran ke-4 ini, calon wakil presiden Jusuf Kalla gagal menunjukkan kegemilangannya seperti saat debat pertama. Menurutnya, Jusuf Kalla banyak terjebak pada nostalgia cerita lama saat dirinya menjadi wakil presiden SBY.

"JK kurang maksimal menyampaikan visi-misi nya kelak bila terpilih menjadi Wapres Joko Widodo," tuturnya.

Sementara itu Hatta Rajasa mampu menegaskan dan memperbaiki penjelasan visi-misi yang diutarakan Prabowo pada debat sebelumnya. Secara Konten, keduanya menyampaikan materi yang berbobot. Pandangan Hatta tentang inovasi teknologi dan kewirausahaan untuk mengatasi bonus demografi sangat tepat.

"Jusuf Kalla juga cukup mampu menjelaskan tentang maksud revolusi mental yang sering didengungkan," ujarnya.

Lebih jauh Hendri mengtkan, debat dua mantan bintang pada kabinet SBY ini memang sangat menarik dibanding debat sebelumnya karena sarat konten strategic dan implementatif secara bersamaan. "Catatan untuk KPU adalah untuk mempersiapkan moderator lebih advance untuk hal teknis debat karena kerap melakukan blunder yang nyaris merugikan salah satu pasangan," tandasnya. 
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?