GuidePedia

0

Performa apik James Rodriguez bersama Kolombia juga mendapat sanjungan dari pelatih Uruguay, Oscar Tabarez. Dia menilai James adalah pemain terbaik di Piala Dunia kali ini.


James sudah tampil oke sejak fase grup. Pemain yang bisa diposisikan sebagai gelandang serang atau winger itu menjadi salah satu aktor kunci di balik kesuksesan Kolombia menjadi juara Grup C.

James juga subur di depan gawang. Pemain yang membela AS Monaco itu selalu mencetak gol di tiga pertandingan di fase grup.

Penampilan impresif James berlanjut di babak 16 besar. Dalam pertandingan melawan Uruguay di Estadio do Maracana, Minggu (29/6/2014) dinihari WIB, James mencetak dua gol kemenangan Kolombia.

Dengan tambahan dua gol, James kini sudah mengemas lima gol dari empat kali penampilannya. Pemain berusia 22 tahun itu mengungguli Lionel Messi, Thomas Mueller, dan Neymar di daftar top skorer.

"Mereka melakukan hal-hal ini karena mereka punya berkah tertentu yang membuat mereka spesial. Saya percaya dari apa yang sudah saya lihat, dia adalah pemain terbaik di Piala Dunia," sahut Tabarez seperti dikutip Guardian.

"Saya tidak melebih-lebihkan. Kami mencoba untuk banyak membatasinya hari ini, tapi dia terus datang dan membuat kehadirannya terasa."

"Semoga dia terus melaju karena dia masih sangat muda dan sepakbola butuh pemain-pemain dengan karakteristik seperti ini," lugasnya.

James bersama Kolombia sukses melangkah ke perempatfinal untuk pertama kalinya. Di babak perempatfinal, Los Cafeteros sudah ditunggu oleh tuan rumah Brasil.  

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?