GuidePedia



Mungkin masih banyak teman-teman agan atau kita sendiri yang belum sadar kalo Indonesia itu gudangnya surga atau tempat-tempat wisata yang dijamin keren banget. Kerennya ngalahin yang ada di luar negeri loh, tapi masih saja banyak yang mikir kalo tempat wisata di Indonesia itu-itu aja dan gak semenarik di luar negeri. Sekalinya liat tempat yang eksotis atau bagus gitu langsung ngejudge kalo itu di luar negeri padahal Indonesia punya tempat-tempat wisata tersembunyi yang lebih keren daripada di luar negeri. Langsung aja ini dia tempat-tempat wisata di Indonesia yang super keren!

1. Taman Nasional Lorentz:


Taman ini ada di kepulauan Papua, taman nasional lorentz itu udah di akui UNESCO sebagai situs warisan alam dunia tahun 1999 selain itu taman ini juga termasuk 1 dari 3 kawasan di dunia yang punya salju di kawasan iklim tropis dan satu lagi keunggulan dari taman ini, Taman Nasional Lorentz juga sebagai perwakilan keanekaragaman hayati di Asia Tenggara dan Pasifik. Keren banget kan Taman Nasional Lorentz ini, mainannya udah dunia tapi orang Indonesia enggak banyak yang tahu soal taman nasional ini. Sayangnya, kelemahan dari taman nasional lorentz itu medannya berat banget jadi butuh perjuangan buat sampe sana.

2. Gua Gong:


Gua Gong ini adanya di daerah pacitan, Jawa Timur. Di dalam gua ini banyak stalaktitnya, stalaktit itu kapur yang berbentuk kerucut yang adanya di langit-langit gua. Selain stalaktit, di sini juga ada yang namanya stalakmit, batuan kapur yang berdiri tegak di dasar yang udah berusia ratusan tahun. Menurut para wisatawan gua ini ngeluarin bunyi yang mirip sama gong, itu sebabnya gua ini dinamain Gua Gong. Semua mata bakalan kagum ngeliat keindahan stalaktit dan stalakmit di gua ini, apalagi ruangan yang di dalamnya ada batu kristal dan marmer yang kualitasnya hampir sempurna.

3. Danau Sentani:


Danau sentani terdapat di Papua dan termasuk danau terbesar yang ada di sana. Danau ini berbentuk unik seperti naga yang berkelok-kelok dengan kepala yang ada di bagian Barat dan ekor yang ada di bagian ujung Timur. Fakta dari danau ini adalah air yang berada di danau ini tidak pernah surut karena teraliri air yang banyak dari sumber-sumber mata air dari pegunungan cyclops, yang berada di sebelah utara danau.

4. Pantai Dreamland:

Banyak yang mengenal dreamland adalah surganya buat para peselancar karena ombaknya yang besar. Keindahan dan kebersihan pantai ini sangat menarik wisatawan buat datang, enggak hanya dari indonesia tapi sampai ke manca negara. Pantai dreamlad adalah pantai yang terindah di Bali selain pantai Kuta. Pantai ini emang mirip sama pantai Kuta tapi jauh lebih bersih dan tenang. Pantai ini berada di daerah Pecatu. Kenapa namanya dreamland? Soalnya dulu di area ini sempat ada proyek perumahan sama objek wisata. Sayangnya proyek itu enggak keurus, padahal warga desa Pecatu proyek itu berharap biar cepat selesai dan mereka bisa nekunin bisnis lain di bidang pariwisata, soalnya mereka rata-rata itu seorang petani. Dan itulah sebabnya kenapa dinamai Pantai Dreamland.

5. Kawah Ijen:


 
Kawah Ijen itu salah satu tempat wisata yang pemandangannya enggak biasa dan sangat menarik, yang berada di daerah Jawa Timur. Kawasan wisata ini banyak dikunjungi wisatawan lokal sampai wisatawan mancanegara. Kerenkan tempat ini udah mendunia? Tapi orang indonesia jarang ada yang tau. Danau ini terbentuk karena proses letusan gunung Ijen, lalu danau ini dipenuhi sama air dan jadilah danau ijen yang sangat cantik. Danau ini berwarna hijau kebiruan dan memiliki ph yang sangat asam. Suhu di daerah ini antara 1.5 sampe 11 derajat celsius. Wajar aja tanaman yang tumbuh itu bunga edelweis, Pohon cemara, sama tanaman langka lainnya.

Nah itulah beberapa surganya Indonesia yang orang indonesia sendiri belum banyak yang tahu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan semoga kita makin mencintai Indonesia yang amat kaya dengan pesonanya.

Sumber:
http://manggamonggo.com/

Beli yuk ?

 
Top