GuidePedia

 thumbnail
 
Telur ayam biasanya bercangkang keras untuk melindungi isinya bagian dalamnya agar tidak mudah pecah. Namun ada sebutir telur ayam tanpa cangkang sama sekali. Hanya dilapisi lapisan tebal mirip balon karet.

Ya, seperti yang dilansir di Foodbeast (25/09/2013) salah seorang pengguna Reddit (situs forum yang populer di Amerika Serikat) bernama Warlach mengunggah sebuah foto telur ayam yang tidak memiliki cangkang di bagian luarnya. Pada foto tersebut, telur ayam tanpa cangkang tersebut terlihat seperti balon air berwarna kuning.

Pada tulisannya di Reddit, Warlach mengaku dia sangat kaget ketika menemukan ayamnya bertelur ayam tanpa cangkang. Anehnya, dari semua telur yang diambil, hanya satu telur itu saja yang tidak punya cangkang.

Diteliti lebih lanjut, telur tanpa cangkang tersebut ternyata memiliki tekstur kenyal dan lembut seperti balon berisi air jika ditekan-tekan dengan lembut. Ketika akan dibuka bagian dalamnya, terlihat kulit kenyal seperti lapisan balon tersebut agak elastis seperti karet balon.

Dari bagian dalam telur, keluarlah isinya yang terdiri dari bagian kuning telur dan putih telur. Namun, bagain kuning telurnya memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan kuning telur pada telur ayam biasa.

Keanehan pada telur ayam tanpa cangkang ini menimbulkan banyak pertanyaan. Mungkin saja keanehan ini terjadi karena telur ayam tanpa cangkang tersebut lebih cepat matang (prematur) ketika masih berada dalam tubuh sang induk ayam. Kejadian telur yang lahir prematur ini biasanya terjadi dengan 5 sampai 6 persen kemungkinan.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?