GuidePedia


Untuk kepraktisan, seringkali kita menangkupkan selembar roti dengan telur sebagai sarapan. Selain karbohidrat yang didapatkan dari roti sebagai pembentuk energi, ternyata putih telur juga mampu menurunkan tekanan darah. Demikian menurut penelitian terbaru dari China Jilin University.

Penelitian ini bahkan menyebut jika menu telur ini cocok untuk penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Putih telur bekerja sama halnya dengan obat-obatan hipertensi, captopril.

"Kami memiliki bukti dari laboratorium bahwa zat putih telur, peptida, yang merupakan penghasil protein tinggi mampu mengurangi tekanan darah," papar pemimpin penelitian Dr Zhipeng Yu, seperti dikutip Daily Mail.

Para peneliti menamai peptide putih telut ini RVPSL. Komponen kuat yang memiliki kemampuan menghambat aksi ACE, zat alami tubuh yang meningkatkan tekanan darah.

Saat kita mengkonsumsi putih telur, peptida ini akan berkolaborasi dengan enzim perut menghasilkan protein penurun tekanan darah. Fungsi putih telur yang lain adalah mengendalikan nafsu makan secara signifikan. Demikian menurut penelitian University of Missouri.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI ! 
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?