GuidePedia

Presiden Soekarno Pencet Hidung Wartawan Asing, Mengapa?

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2012 hari ini mengingatkan pada foto-foto kenangan manis mendiang Presiden Soekarno dengan kalangan pemuda, khususnya awak media.

Salah satunya adalah foto unik, Presiden Soekarno berbuat iseng dengan memencet hidung seorang wartawan. Mengapa Bung Karno berbuat 'usil' seperti itu? Penelusuran pada berbagai referensi tidak menunjukkan titik terang soal foto yang memicu rasa penasaran banyak orang itu.

Juga belum ada pelaku sejarah yang menerangkan kisah foto tersebut. Namun diduga kuat, pemilik hidung yang dipencet Soekarno itu adalah seorang wartawan asing (bule).Bisa jadi wartawan Indonesia yang memang hidungnya bangir. Ada kemungkinan si 'wartawan bule' itu melancarkan pertanyaan yang membuat presiden pertama republik ini merasa 'gemas'.

Kemungkinan lain, presiden memang gemas dengan hidung mancung para wartawan bule. Yang jelas, ekspresi ayah kandung Megawati Soekarnoputri itu di foto itu memang tampak gemas. Mulut presiden terbula lebar tapi rahang gigi atas dan bawah tertutup rapat, isyarat orang sedang gemas.

Sementara 'wartawan asing' yang dipencet hidungnya itu menyeringai dengan mata tertutup dengan tangan kanan mengelus dada, isyat malu hidungnya ditarik oleh orang nomor satu pertama di republik ini.

Aksi mendadak ini kontan langsung dijadikan obyek jepretan wartawan foto di sekitarnya, diikuti ledakan tawa para jurnalis di sekitarnya. Ayo, adakah pelaku sejarah yang bisa menjelaskan persisnya cerita foto unik ini? Please, share, dooong!




http://noveloke.co.cc/cooment.gif

Beli yuk ?

 
Top