GuidePedia

0
Melayang seperti burung robot, perangkat-perangkat terbang penghasil energi ini dibayangkan oleh Carlos Campos Yamila Zynda Aiub Architects untuk menghiasi langit Dubai. Dinamakan Wing, “makhluk-makhluk” ini menggunakan sel surya untuk menyimpan energi yang lalu digunakan untuk menerangi kawasan di bawah mereka pada malam hari dalam formasi seperti kumpulan bintang.

Proyek yang dinamakan Choreographies in the Sky, belakangan ini menjadi pemenang keempat di 2010 Land Art Generator Initiative Design Competition. Proyek ini didesain untuk sebuah lokasi yang berdekatan dengan Ras Al Khor Wildlife Sanctuary di Dubai.

Sementara berbagai formasi yang berbeda itu dimungkinkan, salah satu formasi yang telah didesain sebelumnya adalah “atap bayangan” berukuran 100X100 m yang menciptakan bayangan acak di sepanjang taman. Wing ini berwarna transparan dan biru selama siang hari dan akan menyala pada malam hari. Setiap Wing akan dilengkapi dengan GPS flight navigator, sensor angin, perangkat penerang LED dan panel fotovoltaik. Klik thumbnail di bawah untuk gambar lebih besar.

Berikut Gambar-gambar Robot Burung Penghasil Energi Surya Di Dubai:




http://unikboss.blogspot.com/
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?