GuidePedia

0

Detail Berita
Padi


JAKARTA- Berawal dari miris yang dirasakan oleh para personel Padi, anak-anak Indonesia saat ini sedikit yang mengenal lagu untuk masanya, maka terciptalah 'Sahabat Selamanya.'

Melalui lagu yang didekasikan untuk anak-anak melalui soundtrack film animasi Ipin-Upin, yang kini sangat digilai anak kecil bahkan orang dewasa di Indonesia. Padi berharap lagu 'Sahabat Selamanya' bisa sangat berguna bagi anak -anak Indonesia.

'Kita miris dengar anak-anak menyanyikan lagu dewasa,' kata Rindra, bassis Padi. 'Kembali dari niat, kita buat sesuatu untuk berguna bagi anak-anak, dan hal itu yang pengen kita tekankan dan apa yang saya buat adalah untuk yang terbaik,' tutur Fadly sang vokalis menambahkan, saat ditemui di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/9/2010).

Piyu berharap soundratrack lagu yang dibuatnya untuk Ipin-Upin tidak disangkut pautkan dengan situasi politik Indonesia-Malaysia yang kini sedang menghangat.

'Ini kan sebetulnya cerita anak-anak dan sama sekali bukan politis, disini kita ingin ada ruang bermain anak-anak, kita sudah lupa kalau dunia anak-anak itu sangat polos. Banyak yang terpikir untuk melakukan sebuah konflik demi hal lain,' tutur Piyu.

'Kita buat ini bukan untuk kesombongan tapi ruang anak-anak sangat jarang disentuh, kita pengen ruang anak-anak bisa menjadi titik perdamaian,' tambahnya.

Padi yang terbiasa memproduksi lagu-lagu dewasa, sulit bagi grup band ini untuk berkarya menghasilkan lagu khusus untuk anak kecil.

'Bagi saya tergabung di ruang anak-anak bukan hal yang mudah. Ada waktu dua bulan kita mengkhayal dan nonton (film Ipin-Upin) dan akhirnya Mas Rindra datang kasih ide tentang Sahabat Selamanya,' tutup Fadly.


http://feedproxy.google.com
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?