GuidePedia

0


JAKARTA, Wisbenbae.blogspot. com — Kerusuhan terjadi di Universitas Trisakti pada Rabu (24/8/2016) pagi. Diduga kericuhan tersebut terjadi lantaran akan dilantiknya rektor Universitas Trisakti yang baru, Edi Hamid, oleh Yayasan Trisakti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menceritakan, awal mula kejadian tersebut terjadi pada pukul 03.00 WIB. Saat itu sekitar 30 orang dari pihak Yayasan Trisakti tiba di bagian luar kampus dan langsung masuk untuk mengeluarkan pihak sekuriti dari pihak rektor lama, yakni Thobi Muttis.

Mendengar kejadian tersebut, sekitar pukul 06.00 WIB, anggota Polres Jakarta Barat beserta anggota Kodim tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan. Selanjutnya, mendengar kabar tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mendatangi lokasi.

"08.00 WIB terjadi penutupan semua pintu gerbang kampus oleh pihak yayasan dengan aksi penolakan oleh pihak otorita dengan mendorong pintu gerbang sambil orasi-orasi oleh mahasiswa," ujar Awi dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Mengantisipasi aksi anarkistis dari massa, pihak kepolisian mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi. Selanjutnya, pihak kepolisian melakukan penyisiran di sekitar lokasi dan ditemukan sejumlah preman dari kedua pihak yang berseteru.

Selain itu, ditemukan pula 200 bambu runcing dan pentungan di dalam mobil Ford dengan nomor polisi B 9203 LL yang ditutup terpal.

"Saat ini pemilik mobil masih belum diketahui. Didapat juga beberapa orang preman dari kelompok Thobi Muttis. Didata dan dikumpulkan di depan pospam kampus," katanya.

Untuk mencegah terjadinya bentrokan, pihak kepolisian menyiagakan 300 personel dan dibantu oleh 20 orang anggota Kodim.

Pantauan Wisbenbae.blogspot.com, pada pukul 11.00 WIB situasi di lokasi tersebut sudah kondusif. Sejumlah preman yang sempat diamankan pun kini dibawa ke Mapolda Metro Jaya menggunakan dua truk milik kepolisian.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?