GuidePedia

0


Begitu banyak manfaat yang didapat bila tubuh terpapar sinar matahari pagi.

Wisbenbae.blogspot.com - Paparan sinar matahari pagi ternyata tak hanya baik bagi kesehatan tulang dan kulit, tetapi juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa beraktivitas di luar ruangan yang terkena paparan sinar matahari di bawah pukul 09.00 selama 20-30 menit bisa menurunkan berat badan.

Kesimpulan ini didapat setelah peneliti melakukan penelitian terhadap 54 partisipan dengan usia rata-rata 30 tahun. Selama tujuh hari mereka menggunakan alat monitor untuk mengetahui paparan sinar mentari pagi. Selain itu, asupan makanan juga dicatat.

Hasil menunjukkan setelah tujuh hari, mereka yang menghabiskan waktu di bawah sinar matahari pagi lebih banyak lebih memiliki indeks massa tubuh dibandingkan mereka yang lebih sedikit terkena paparan sinar matahari.

Peneliti mengatakan bahwa memulai hari dengan terpapar sinar matahari membantu jam biologis tubuh sehingga saat malam Anda bisa tidur lebih nyenyak. Dan perlu diketahui bahwa orang yang memiliki jadwal tidur teratur, metabolisme tubuhnya berjalan dengan baik yang berpengaruh terhadap penurunan berat badan. (Women's Health)


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?