GuidePedia

0


Tak hanya di App store Apple, pembaruan tersebut juga bisa diunduh oleh para pengguna Android.

Wisbenbae.blogspot.com - Aplikasi pengiriman pesan WhatsApp baru saja merilis lima fitur baru yang bisa dimanfaatkan seluruh penggunanya. Apa saja kelima fitur tersebut?

Aplikasi milik perusahaan jejaring sosial Facebook ini merilis pembaruan berisi lima fitur tersebut pekan ini. Tak hanya di App store Apple, pembaruan tersebut juga bisa diunduh oleh para pengguna Android.

Yang pertama adalah pembaruan dalam fitur berbagi foto. Kini, pengguna bisa membagikan foto atau gambar dari aplikasi lain yang terinstal di smartphone mereka.

Mereka bisa berbagi gambar yang tersimpan di Google Drive, Dropbox, atau Microsoft OneDrive. Caranya, semudah membuat "Photo/Video Library" saat pengguna sedang membuka WhatsApp lalu menggunakan opsi "memilih dari aplikasi lain".

Kedua, kini pengguna bisa mengirim dan menerima dokumen. Tak lagi melulu harus melalui email, kini pengguna WhatsApp bisa mengirim dokumen berformat PDF ke sesama pengguna WhatsApp. Dokumen yang dikirimkan bisa berasal dari iCloud, Google Drive, Dropbox, atau Microsoft OneDrive.

Opsi pengiriman dokumen itu bisa dilihat saat pengguna menekan panah di bagian sudut kiri layar. Namun, WhatsApp hanya bisa mengirim dokumen dengan ukuran paling besar 100 mega byte.

Ketiga, WhatsApp memperbaiki masalah kapasitas penyimpanan. Sebelumnya, banyak pengguna yang mengeluh karena WhatsApp butuh banyak ruang penyimpanan di smartphone mereka.

Kini, WhatsApp mengklaim, masalah tersebut sudah teratasi. Mereka telah mengurangi ukuran aplikasi mereka untuk bisa berfungsi dalam smartphone pengguna.

Keempat, kini pengguna bisa memperbesar (zoom) video. Sebelumnya, hanya foto yang bisa di-zoom.

Kelima, pengguna bisa mengubah tampilan latar belakang aplikasinya sesuai keinginan. WhatsApp menyediakan banyak pilihan warna untuk pengguna. Namun, pengguna bisa pula menggunakan latar belakang dengan foto atau gambar yang mereka miliki di galeri foto. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?