GuidePedia

0


Wisbenbae.blogspot.com - Siapa bilang cantik itu harus keluar duit banyak? Cuma modal Rp 50.000 pun kamu bisa tampil cantik total, mulai dari ujung jari kaki sampai ke ujung kepala. 

Nggak percaya? Simak tips cantik dalam 5 langkah dari Wisbenbae.blogspot.com berikut. Bahan-bahan yang kamu butuhkan dalam tips ini tak sulit dicari, kok. Tinggal mampir ke minimarket terdekat.

Body scrub


Kopi bubuk kemasan 150 gram: Rp 10.000-Rp 15.000
Baby oil kemasan 50 ml: sekitar Rp 10.000

Bubuk kopi bisa dimanfaatkan sebagai eksfoliator yang baik. Kandungan caffeic acid di dalamnya mampu merangsang produksi collagen. Selain itu, bubuk kopi juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati dengan lembut dan menyamarkan tampilan selulit di permukaan kulit.

Kamu cukup mencampurkan bubuk kopi dan baby oil secukupnya. Kemudian gosokkan ke seluruh tubuh dengan gerakan melingkar. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, kemudian bilas tubuh dengan air hingga benar-benar bersih. Kulitmu akan terasa lebih lembut dalam sekejap.

Face scrub


Gula pasir 100 gram : sekitar Rp 1.500

Lapisan kulit mati di wajah bisa menimbulkan berbagai masalah kecantikan. Karena itu kamu harus rutin melakukan scrubbing. Salah satu bahan murah meriah yang bisa kamu manfaatkan adalah gula pasir. Gula mengandung asam glikolik, alpha hydroxy acids alami yang bisa mengelupas tanpa membahayakan kesehatan kulit.

Campurkan gula pasir (pilih yang butirannya halus) dan beberapa tetes baby oil, kemudian gunakan untuk scrubbing pada area kulit wajah. Usapkan dengan gerakan melingkar yang lembut hingga sel-sel kulit mati terkelupas. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Lip scrub instan


Cara instan atasi bibir mengelupas 

Selotip bening: Rp 1.000-Rp 2.500

Trik mudah ini bisa atasi bibir kering dalam waktu 5 detik saja. Usap bibir dengan tisu hingga benar-benar kering, kemudian siapkan selotip. Lingkarkan selotip pada jari telunjuk, kemudian tekan-tekan pada bibir yang mengelupas. Dengan cara ini kulit yang mengelupas akan terangkat sempurna. 

Setelah itu oleskan minyak pelembap atau lip balm secukupnya untuk menjadikan bibir lebih lembut. Bibir siap dirias dengan lipstik atau lip tint favoritmu.

Ice facial


Air mineral kemasan 240 ml: Rp 500

Ingin kulit wajah kencang dan terlihat segar dalam sekejap? Tiru tips cantik dari Jasmine Tookes, Kate Moss, dan Kate Hudson. Tiga selebriti cantik ini memanfaatkan es batu untuk facial.

Caranya gampang. Kamu tinggal membekukan air mineral secukupnya. Jika kamu masih punya simpanan jeruk nipis atau timun segar di dalam lemari es, kamu bisa merendamnya dalam air mineral sebelum dibekukan. Atau kamu juga bisa membekukan seduhan kopi kental menjadi es batu.

Usapkan es batu ke seluruh wajah selama beberapa menit atau rendam wajah dalam campuran air mineral dan es batu yang ditempatkan di dalam mangkuk.

Hair mask


1 buah avokad atau alpukat: Rp 3.000-Rp 4.000

Siapkan satu buah avokad matang jenis apa saja. Hancurkan daging buahnya dan usapkan ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 30 menit-1 jam, kemudian bilas seperti biasa. Rambut akan terasa lebih lembap dan lembut.

Nah, dalam 5 langkah saja kamu sudah bisa merawat seluruh tubuh. Total biaya yang kamu keluarkan pun tak sampai Rp 50.000.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top