GuidePedia

1


Wisbenbae.blogspot.com. Pernyataan Komisioner KPK, Basaria Panjaitan, bahwa pihaknya belum menemukan unsur pidana korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras terus menuai reaksi. Kini giliran aktivis pro demokrasi Ratna Sarumpaet yang mempertanyakan.

"Pernyataan Basaria itu pernyataan resmi dari KPK atau pernyataan dia pribadi. Jangan sampai terjadi simpang siur di KPK. Itu bisa sangat memalukan dan mengkhawatirkan," kata Ratna Sarumpaet dalam diskusi menanggapi pernyataan Basaria di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (3/3).

Sebab, Humas KPK sebelumnya mengatakan bahwa kasus tersebut masih dalam proses. "Ini dua hal yang jauh berbeda. Saya khawatir jangan-jangan ada perpecahan di internal KPK, karena itu saya minta Basaria buat pernyataan resmi dan publik berhak tahu," ucap Ratna.

Sementara itu, Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo), Bastian P Simanjutak, menegaskan berdasarkan audit investigasi BPK ada tindak pidana korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

"BPK sudah melakukan audit investigasi bahwa ada unsur tindak pidana korupsi di pembelian lahan RS Sumber Waras, tapi kok tiba-tiba ada pernyataan tidak ada tindak pidana korupsi yang disampaikan oleh Basaria, ini jelas aneh," ujar Bastian, seperti dilansir Wisbenbae. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?