GuidePedia

0

“Duh, bangun kesiangan, belum nyetrika seragam, belum luluran, jadi nggak sempet sarapan deh!”

Pernahkah kalian menggerutu semacam itu saat pagi hari? Jika pernah, pasti kalian tipe orang sibuk dengan sejuta kegiatan padat dari pagi hingga petang ‘kan? Nggak apa-apa sih, jadi orang sibuk itu justru berdampak positif buatmu karena mampu meningkatkan produktivitas serta menambah arti dalam hidupmu.

Tapi, jadi orang yang super sibuk itu bukan berarti halal melalaikan kesehatan, lho. Kondisi tubuh khususnya organ pencernaan wajib kamu perhatikan baik-baik, dengan sarapan rutin misalnya. Dan melihat kenyataan ini, Hipwee dengan senang hati akan membagikan resep-resep praktis sarapan sehat yang bisa kamu racik hanya dalam waktu 5 menit saja. Percaya nggak?


1. Hanya bermodal bawang putih dan garam saja, kamu sudah bisa menikmati orak-arik telur sehat nan bergizi sebagai awal memulai hari.

orak-arik telur enaaak! via vemale.com

Tak butuh waktu lama dan bahan-bahan yang rumit, resep orak-arik telur ini bisa kamu buat dengan langkah-langkah sebagai berikut :
siapkan 1 butir telur, 1 buah bawang putih, sedikit margarin dan garam
iris atau tumbuk bawang putih
panaskan margarin dan tumis irisan bawang putih, tunggu hingga harum
masukkan telur, tumis dengan gerakan mengorak-arik. Tambahkan sedikit garam
tunggu hingga telur matang dan harum, sajikan.

Gimana? Nggak sulit ‘kan? Kalau kamu suka pedas, bisa tambahkan cabe atau bubuk cabe sebagai tambahannya, ya.

2. Jadikan momen sarapanmu menjadi menyenangkan dengan olahan sosis mie ini. Selain praktis, olahan ini juga cukup mengenyangkan.

sosis mie, cocok buat sarapan via malesbanget.com

Dalam resep yang satu ini, kamu memang butuh sedikit persiapan sebelumnya. Menyiapkan sosis dan mie keringnya terlebih dahulu bisa menyingkat waktumu untuk meracik resep sarapan sehat ini. Ikuti dulu langkah-langkahnya :
siapkan, 1 gelas air, mie kering, 1 butir telur, sosis dan minyak goreng secukupnya
rebus air dan mie hingga matang, tiriskan
kocok telur, sisihkan
potong-potong sosis sesuai selera dan bentuk menyilang bagian atasnya
panaskan minyak goreng, gulungkan mie rebus ke bagian tengah badan sosis
celupkan gulungan sosis tadi ke dalam telur
goreng hingga matang, sajikan hangat-hangat.

Selain mudah, resep sosis mie ini juga banyak mengandung gizi serta karbohidrat sehingga kamu cepat kenyang dan bisa dinikmati tanpa nasi sekalipun.

3. Nggak cuma gampang, memasukkan sarden dalam menu sarapanmu juga ampuh untuk menyimpan energimu hingga siang hari nanti.

jangan lupa taburkan daun bawang yaaa via anekatopten10.com

Jangan dulu berpikir rumit soal resep sarapan yag satu ini, guys. Pelajari dengan seksama dulu langkah-langkahnya :
siapkan sarden kaleng 1 buah, 1 lembar daun bawang (iris tipis), 1 buah bawang putih (iris tipis) dan sedikit minyak goreng
panaskan minyak, masukkan irisan bawang putih, tumis hingga harum
masukkan sarden kaleng yang telah dibuka. Tunggu hingga mendidih
taburkan irisan daun bawang, tunggu hingga sedikit layu.
nikmatilah selagi panas karena akan menambah cita rasa sarden!

Ternyata punya stok sarden kaleng itu penting juga, ya. Hmmmm…

PS : Sarden itu baik untuk kesehatan jika tak dikonsumsi berlebihan karena kandungan Omega3 dan zat besinya yang baik untuk perkembangan otak serta tulang.

4. Kamu juga bisa berkreasi dengan membuat sandwich sederhana ini. Nggak cuma sehat, tapi enaknya pasti nggak ketulungan.

sarapan ala bule yuk! via merahkotakkotak.blogspot.com

“Nggak apa-apa lah ya sekali-kali sarapan sandwich ala-ala bule gitu biar ketularan cerdasnya.”

Sesekali berkreasi dengan membuat sandwich itu mampu membuat pagi harimu semakin seru, lho. Ya, walaupun menu sarapan ala barat yang belum begitu familiar di lidah orang Indonesia, tapi kita juga jangan melupakan kandungan gizi dan vitamin yang tekandung dalam 1 buah sandwich jika kita mengolahnya dengan bahan-bahan yang tepat seperti, telur setengah matang, roti tawar rendah kalori dan sayuran hijau.

Dengan menyiapkan 2 buah lembar roti, 1 buah telur goreng setengah matang dan salad hijau saja, kamu sudah bisa sarapan sehat dan pastinya praktis abis.

5. Mulai sekarang, bersahabatlah dengan teflon dan sumpit. Dua benda ajaib ini bisa membantumu untuk membuat telur gulung murah meriah ala anak kost.

gulung-gulung telur via lifestyle.dreamers.id

Meski terlihat biasa saja dan mirip dengan telur dadar, menu sarapan ala anak kost ini ternyata mampu meningkatkan memori berpikirmu saat memulai aktivitas hingga selesai nanti berkat kandungan proteinnya. Hebat ‘kan? Nggak perlu bingung, simak dulu langkah-langkah mudah memasaknya :
siapkan 1 butir telur, 1 buah daun bawang (iris), 1 buah bawang putih (iris), garam dan margarin secukupnya
kocok telur, masukkan irisan daun bawang dan bawang putih serta garam secukupnya
panaskan margarin, dan masukkan telur secara perlahan ke dalam teflon
tunggu sebentar hingga bagian bawah telur matang, gulung perlahan dengan sumpit
tekan-tekan telur yang telah tergulung dengan sumpit. Tunggu hingga matang.

Tuh, praktis banget ‘kan? Biar tambah kenyang, nikmati bersama nasi putih, ya.

6. Bubur ayam instan lengkap dengan telur rebusnya juga wajib kamu coba. Gurihnya kuah akan berpadu sempurna dengan telur rebus yang kaya protein ini.

bubur ayam instan sehat via tokomesin.com

Tidak perlu membuat bubur putih dan kuah santannya sendiri, kamu bisa kok membeli bubur ayam instan yang kini sudah banyak di pasaran. Tapi, jangan lupa untuk menambah kandungan gizinya dengan telur rebus supaya sarapanmu makin berarti, ya. Nggak cuma kenyang, kamu juga bisa mendapat bonus protein hewani yang kaya dari telur rebus tadi.

Jadi, masih punya alasan buat nunda sarapan? Nggak zaman!


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?