GuidePedia

0


Rio Haryanto (Instagram)

Untuk pertama kalinya, Rio Haryanto akan duduk di balik kemudi sebagai pembalap Formula 1 pekan depan.

Wisbenbae.blogspot.com - Pebalap Formula 1 asal Rio Haryanto tak bisa berlama-lama di Indonesia. Usai ditetapkan sebagai pebalap inti tim Manor Racing, Rio harus segera bergegas bersiap ke Barcelona, Spanyol untuk menjalani tes kecepatan mobil barunya.

Inilah momen pertama kali yang telah lama dinantikan Rio Haryanto sebagai pembalap Formula 1. Rio akan mulai berlatih mengendarai dan beradaptasi dengan mesin jet darat tersebut.

"Jumat besok saya segera berangkat ke Barcelona," kata Rio di Gedung Pertamina, Jakarta, Kamis, 18 Februari 2016.

Saat di Barcelona nanti, Rio akan menjalani serangkaian tes di Sirkuit Catalunya. Dia perlu mencoba kecepatan dan beradaptasi dengan mobil bermesin Mercedes Benz yang akan digunakan.

Rio setidaknya akan menjalani dua kali latihan sebelum akhirnya resmi berlaga di seri pertama F1 di Melbourne, Australia.

"Sebelum balapan pertama tanggal 20 Maret di Melbourne ada dua kali tes untuk beradaptasi dengan mobil baru. Sesi pertama akan berlangsung pada 22-25 Februari dan sesi keduanya pada 1-4 Maret," ujar Rio.

Rio sendiri akan mempercepat proses adaptasi di mobil barunya. Sebab, pebalap tim Manor Racing, Pascal Werhlein telah memulai latihan dan tes sejak bulan September tahun lalu.

Meski persiapan yang dilakukan terbilang minim, Rio berharap dapat menorehkan prestasi maksimal di kejuaran F1 musim 2016/2017.

"Ya, benar, Pascal tes duluan. Jadi, dia punya knowledge yang cukup lama. Tapi, saya berharap cukup punya keuntungan dari mobil GP2 dahulu," ucap dia.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?