GuidePedia

1


Penyanyi dangdut Saipul Jamil saat ditemui pada acara Assalamualaikum D Terong di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (8/7/2015). Program D Terong Show akan menghibur para pemirsa dalam episode Spesial Lebaran pada 16 dan 17 Juli langsung di Indosiar. (Tribunnews/Jeprima) 

Wisbenbae.blogspot.com, JAKARTA - Nama Saipul Jamil menghiasi sejumlah media. Kali ini bukan karena promosi album atau karirnya sebagai pedangdut.

Bang Ipul---demikian biasa Saipul Jamil disapa-- harus berurusan dengan aparat kepolisian karena tindakan asusila yang dilakukannya pada remaja laki-laki.

Adalah DS, seorang remaja SMA melaporkan Saipul Jamil ke aparat kepolisian. SJ diduga mencabuli DS di kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Setelah menjadi korban pencabulan, DS membuat laporan ke Mapolsek Kelapa Gading pada Kamis (18/2/2016) dinihari. Berselang beberapa waktu kemudian, aparat kepolisian mengamankan SJ.

Pihak kepolisian menetapkan tersangka kepada SJ berdasarkan hasil pemeriksaan lima saksi-saksi yang ada dan memakai pasal 76 huruf e karena korban masih berusia 17 tahun, sedangkan pidananya menggunakan pasal 86 ayat 1 dengan hukuman penjara 5-15 tahun dan denda Rp 5 miliar.

Berita ini begitu mengejutkan, karena tidak sedikit kabar di dunia hiburan menggambarkan sosok Saipul Jamil sebagai pria tulen.

Buktinya kehidupan asmaranya selama ini nyaris tak tertangkap kalau menyimpang. Bagaimana kisah cinta Ipul?

Ipul tercatat menyandang status duda dua kali.


Duda yang pertama disandangnya karena rumahtangganya dengan Dewi Perssik tak bisa dipertahankan.

Saipul menikah dengan Dewi Perssik setelah mengalami masa pacaran yang singkat, dari bulan Februari 2005. Keduanya menikah 26 Juni 2005 di Kantor Urusan Agama Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pernikahan mereka mendapat ujian, saat tiba-tiba Saipul melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Utara bulan Agustus 2006. Keduanya akhirnya memilih rujuk setelah menjalani tiga kali persidangan.

Rumah tangga Saipul dan Dewi kembali terguncang. Di bulan puasa (bulan Oktober) tahun 2007 terbetik kabar bahwa Dewi dan Saipul telah tiga bulan pisah rumah.

Beberapa hari kemudian ada kabar duka, Ibu Saipul Jamil meninggal dunia pada tanggal 5 Oktober 2007. Saat itu, Saipul masih pisah rumah dengan Dewi.

Bahkan 6 jam sebelum sang bunda menghembuskan napas terakhir, Saiful telah mengucapkan talak pada Dewi.

Ipul resmi menyandang status duda, setelah Pengadilan Agama Jakarta Utara pada tanggal 14 Januari 2008 menjatuhkan ikrar talak kepada Dewi Persik

Kisah cinta Ipul dengan lawan jenis tak lantas berakhir. Ia kemudian diberitakan meminang Virginia Anggraeni, seorang peragawati keturunan Jawa-Belanda.

Ipul menikahi Virginia 10 Maret 2011 di Masjid Istiqomah, Bandung dan dua hari berselang mengadakan resepsi di Jakarta.

Sayang, pernikahannya dengan Virginia pun tak lama. Maut memisahkan sepasang suami istri ini.

Tepatnya 3 September 2011 Saipul, istrinya, dan 8 orang kerabatnya mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Cipularang Km 97 sekitar pukul 10.00 WIB saat bertolak dari Cimahi menuju Jakarta.

Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Saipul sendiri hilang keseimbangan kemudian menabrak pembatas jalan.Diduga akibat Saipul mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Kecelakaan ini mengakibatkan Saipul mengalami luka ringan sedangkan Virginia meninggal dunia akibat terlempar dari mobil yang mereka tumpangi

Jenazah Virginia yang diketahui tengah hamil dua bulan langsung dimakamkan di TPU Baros, Cimahi, Jawa Barat di hari yang sama dengan kematiannya.

Sejak status dua kedua kali yang disandangnya, Saipul Jamil kerap digosipkan berpacaran dengan sejumlah perempuan.

Gosip dan Saling Goda dengan Pedangdut Perempuan

Ada beberapa nama pedangdut yang disebut sebut menjalin cinta dengan Saipul Jamil.

Indah Sari misalkan, sempat disebut sudah dibawa oleh Ipul ke orangtua Virginia. Tujuannya tak lain meminta restu pada orangtua istrinya itu agar diizinkan menikah.

Kemudian ada Rina Nose yang disebut kerap saling goda dengan Saipul Jamil di Academy Dangdut Indonesia, ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang berlangsung tiap hari di Indosiar itu.


Rina sebagai host. Sementara Saipul juri di ajang tersebut. Keduanya kadangkala melontarkan kata-kata yang romantis seperti halnya pasangan yang dimabuk asmara.


Tidak hanya pedangdut, artis sekaligus juru masak, Aiko Sarwosri Isra alias Chef Aiko juga disebut pernah mengisi hati Saipul Jamil.


Dari sekian kisah cintanya itu, publik dikejutkan dengan berita Saipul Jamil dilaporkan ke polisi atas tuduhan percabulan anak di bawah umur.

Pria kelahiran Serang, 31 Juli 1980 itu mengakui perbutannya. "Iya pak... saya melakukan," katanya ketika ditanya penyidik apakah laporan remaja laki-laki (17) itu benar atau tidak.

Ketika disinggung maksud dan tujuannya, Ipul hanya mengatakan, "Saya khilaf" seraya memejamkan mata.

Kedua matanya tampak berkaca-kaca. "Saya stress, sudah ya.." ucapnya singkat.

Apa kata mantan istrinya soal orientasi seksual Saipul Jamil? Apakah Depe sudah mencium orientasi seksual Saipul Jamil yang menyimpang sejak keduanya masih sah menjadi suami istri?

Pemain sinetron 'Centini Manis' itu enggan menceritakannya.

Ada satu kalimat yang sempat diucapkannya kalau sang mantan suami itu orangnya baik-baik saja.

Di mata Depe, Ipul---demikian biasa Saipul Jamil disapa-- adalah pria yang ahli ibadah.

Bahkan, gara-gara rajin ibadah, ia sempat berantem sampai membubarkan pernikahannya.

"Pokoknya aku nggak bisa ngomong banyak. Dia baik-baik aja. Dia itikaf terus, rajin ibadah, makanya berantem dulu itu karena saya menuntut waktu. Dia itikaf terus sama teman-teman cowok," katanya.

Politikus Demokrat Ruhut Sitompul justru mengungkap pengakuan Depe mengenai perilaku mantan suaminya Saipul Jamil.

Ruhut pun kaget mendengar cerita Dewi Persik tidak pernah memberikan nafkah batin kepada pedangdut seksi itu.

"Maksudnya apa Dewi? Tanyaku. Aduh gila kok bisa begitu ya, kalau aku haeeum. Tak pernah dijamah kawan itu padahal cantiknya, goyangnya," kata pemain sinetron 'Gerhana' itu.

Ada Apa Antara Ipul dan Ivan Gunawan?


Tak sedikit netizen juga ‘mengorek’ kembali gosip yang menyebut jika Saipul adalah seorang lelaki pencinta sesama jenis.

Seperti diketahui, 2014 lalu Saipul Jamil dan Ivan Gunawan sempat digosipkan menjalin hubungan sesama jenis.

Hal itu menyusul tersebarnya foto mesra keduanya.

Sebuah foto yang diunggah di akun baik Ivan maupun Saiful tampak pamerkan kemesraan.

Di foto tersebut, Ivan menempelkan dahinya ke kepala pipi Saipul.

Tak lama setelah itu, berita penangkapan Saipul Jamil pun muncul di permukaan.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?