GuidePedia

0


Alien sambangi Bumi. © Mark Stevenson / dailymail.co.uk

Wisbenbae.blogspot.com - Banyak di antara manusia yang berharap Bumi kita bisa disambangi alien. Namun jika hal itu memang terjadi, umat manusia tak akan senang dengan perbuatan alien terhadap kita.

Dilansir dari Daily Mail (5/2), para ilmuwan yang tergabung dalam penelitian "Search for Extraterrestrial Intelegence" atau SETI, telah memberikan pernyataan bahwa jika alien menyambangi planet kita, mereka akan mengontrol umat manusia dengan teknologi superior yang mereka miliki. Hal ini akan membuat mereka menjadi lebih maju dari manusia, bahkan mereka bisa menguasai dunia.

Salah satu founder dari SETI institute yang juga seorang ahli astronomi, Jill Carter, menyatakan bahwa alien bisa saja datang ke rumah kita.

"Jika alien ini muncul, hal ini menandakan bahwa mereka sudah punya teknologi yang sangat canggih. Meski demikian, mereka akan tetap menghormati teknologi kita," ungkap Jill Carter. "Karena itu, mereka akan menjadi pihak yang membuat peraturan," tambahnya.

Meski hal tersebut terlihat mengancam peradaban umat manusia, dari penelitian tersebut dijelaskan bahwa spesies alien memang bisa mengembangkan teknologi yang canggih, namun mungkin mereka akan menggunakannya dengan cara damai. Karena mereka telah belajar dan mengembangkan teknologi dengan berperilaku damai pula.

Pencarian alien di SETI Institute ini dipimpin oleh Dr. Nathalie Cabrol, yang melakukan beberapa cara untuk mewujudkan hal tersebut. SETI sudah melakukan pencarian terhadap gelombang radio dan sinyal optik di ruang angkasa, yang mungkin jadi tanda peradaban teknologi alien. Namun hal tersebut hasilnya nihil, mengingat cara tersebut tidak selalu hal yang benar untuk dilakukan.

Bahkan peradaban alien mungkin telah menghubungi Bumi, namun kita tidak dapat menerima sinyal mereka. Astronot John Grunsfeld menyatakan bahwa peradaban alien mungkin telah mengetahui keberadaan bumi hanya dengan melacak perubahan lingkungan yang terjadi di Bumi.

"Jika ada kehidupan di luar sana, mereka pasti tahu keberadaan kita," ungkap Grunsfeld. "JIka ada seseorang dengan teleskop yang bisa melihat sejauh 20 tahun cahaya, tentu kita bisa terlihat hanya dari kondisi atmosfer kita," tambahnya.

Dengan kecerdasan dan perkembangan teknologi yang lebih superior, bukan tidak mungkin jika alien datang ke Bumi, mereka bisa menyelesaikan permasalahan yang tak kunjung selesai di Bumi. Dengan sifat superior mereka, bukan tidak mungkin bangsa alien akan jadi pihak yang berkuasa atas segala kehidupan umat manusia.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?