GuidePedia

0

London - Barcelona tampil perkasa di kandang Arsenal dengan kemenangan penting 2-0 lewat gol-gol yang dicetak oleh striker Lionel Messi di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Dua gol tandang ini akan sangat meringankan beban Barcelona saat mereka menjamu The Gunners di Nou Camp pada leg kedua nanti, sementara anak asuh Arsene Wenger harus berharap ada keajaiban untuk bisa membalikkan keadaan.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal sebetulnya tampil sangat agresif dan berulangkali melakukan serangan berbahaya ke gawang Barca yang dijaga Marc-André ter Stegen.

Tim tuan rumah mendapat peluang sangat bagus di 10 menit pertama ketika Mesut Ozil punya ruang tembak, sayangnya umpan pemain Jerman itu gagal disambut Aaron Ramsey.

Barcelona juga mulai mengancam lewat Neymar dan Messi, namun Arsenal yang mendapat peluang terbaik dimulai dengan tembakan Hector Bellerin yang memantul ke arah Alex Oxlade-Chamberlain. Pemain sayap timnas Inggris itu punya ruang tembak besar dan hanya beberapa meter di depan gawang, tetapi tembakannya mengarah tepat ke pelukan Stegen.

Sebelum turun minum, Bellerin dan Aaron Ramsey bermain ceroboh yang membuat bola diserobot Luis Suarez dan dia mengumpan ke Messi. Hanya tekel di saat menentukan oleh Nacho Monreal yang akhirnya menggagalkan tendangan pemain Argentina itu.

Lima menit setelah turun minum, Neymar berhadapan langsung dengan kiper Petr Cech yang berhasil menghalau tendangannya dengan kaki.

Barcelona memecah kebuntuan lewat trio MSN justru ketika mereka sedang diserang, dan banyak pemain Arsenal meninggalkan sarangnya.

Neymar mendapat bola rebound hasil serangan Arsenal, lalu memberikan ke Suarez. Pemain Uruguay itu lalu mengembalikan bola ke Neymar yang kemudian berlari menusuk ke kotak penalti Arsenal, dan secara tidak terduga mengumpan Messi yang menyusul di belakang kanan dia. Messi pun mengeksekusi dengan sempurna, 1-0 menit ke-71.

Sebagai respons, Wenger memasukkan Danny Welbeck menggantikan Olivier Giroud yang beberapa kali membuang kesempatan dan setelah itu disusul Mathieu Flamini menggantikan Francis Coquelin.

Namun justru Flamini menjadi biang keladi gol kedua Barca, setelah dia mengganjal Messi yang sedang menggocek bola di kotak penalti. Hukuman dijatuhkan dan Messi sukses mencetak gol keduanya malam itu lewat titik putih menit ke-83.

Arsenal:
Petr Cech (kiper), Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Mesut Özil, Alex Oxlade-Chamberlain (Theo Walcott '50), Aaron Ramsey, Alexis Sánchez, Francis Coquelin (Mathieu Flamini '82), Olivier Giroud (Danny Welbeck '73)

Barcelona:
Marc-André ter Stegen (kiper), Gerard Piqué, Dani Alves, Javier Mascherano, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Luis Suárez, Lionel Messi, Neymar


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?