GuidePedia

0



Putri Indonesia adalah ajang bergengsi bagi para remaja putri Indonesia. Kontes kecantikan yang diselenggarakan sejak tahun 1992 tersebut, digagas oleh Mooryati Soedibyo. Dengan digandeng beberapa perusahaan kosmetik dan kecantikan seperti Mustika Ratu, Mooryati dan Yayasan Putri Indonesia memilih satu dari beberapa Finalis perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia untuk didaulat menjadi sang Putri Indonesia.

Tentu ajang kecantikan tersebut tak hanya mendatangkan dampak positif dari sisi kepribadian saja. Tak jarang setelah mengikuti kontes Putri Indonesia, para finalisnya memiliki karir yang melejit khususnya di dunia hiburan. Misalnya saja beberapa selebritis berikut ini. Siapa sangka jika dulunya mereka adalah para pemenang Putri Indonesia.

1. Venna Melinda

Venna Melinda mungkin saat ini lebih terkenal sebagai seorang politisi. Ia berhasil menang dalam pemilu dan menjabat sebagai anggota DPR RI. Melinda sendiri adalah seorang artis yang lahir tanggal 20 Juli 1972 di Surabaya. Jika Anda pernah menonton film yang berjudul Catatan Si Boy II, pasti Anda akan melihat sosok Venna Melinda di film tersebut.



Venna kemudian mulai melirik ajang kecantikan dan mengikuti pemilihan Putri Indonesia tahun 1994. Tak disangka para juri kemudian mengeluarkannya sebagai seorang pemenang. Sejak saat itu, karirnya di dunia hiburan terus melejit. Venna tentu tak menyia-nyiakan itu. Ia kembali ke dunia akting dan membintangi beberapa judul sinetron seperti sinetron Bella Vista 1, Bella Vista 2 Bulan Bukan Perawan, Opera Jakarta, Tersanjung 5, dan Maha Pengasih.


2. Alya Rohali

Dua tahun setelah Venna dinobatkan sebagai Putri Indonesia, tepatnya di tahun 1996, Alya Rohali yang mengawali karirnya sebagai juara harapan 1 None Jakarta tahun 1994 berhasil merebut mahkota Putri Indonesia. Sama halnya dengan Venna, Alya juga terjun ke dunia hiburan setelah menang.



Wajah yang cantik dan kepribadian yang baik membuat nama Alya sebagai artis pendatang baru kian gemilang. Ia membintangi beberapa judul sinetron mulai dari Meniti Cinta, Istri Impian, dan Kejar Kusnadi. Tak hanya bermain peran saja, Alya kemudian juga merambah profesi sebagai seorang presenter. Kini Alya Rohali tengah menekuni usahanya sebagai seorang produser musik.


3. Artika Sari Devi

Kepulauan Bangka Belitung boleh bangga memiliki Artika Sari Devi. Perempuan yang lahir di Pangkal Pinang pada 29 September 1979 tersebut berhasil membawa nama Bangka Belitung karena memenangkan kontes Putri Indonesia tahun 2004. Tak hanya itu, keterlibatannya dalam kontes kecantikan tingkat dunia juga membawa namanya masuk dalam 15 besar Miss Universe 2005.



Artika Sari Devi [image source]Sedangkan dalam dunia hiburan, wanita cantik bernama lengkap Artika Sari Devi Kusmayadi itu kemudian menggeluti profesi sebagai model iklan, presenter, maupun berperan dalam film. Seperti Opera Jawa pada 2006 dan Planet Mars pada 2008. Debutnya dalam dunia film membuatnya menerima banyak penghargaan bergengsi seperti Aktris Terbaik di Festival Film 3 Benua Nantes, Perancis dari Opera Jawa dan Aktris Terbaik dalam Festival International Film Independen Bruxelles Ke-35 di Brussel, Belgia, pada 4 sampai 9 November 2008.


4.Nadine Candrawinata

Mungkin nama Nadine Candrawinata cukup populer sebagai seorang aktris film layar lebar setelah ia membintangi film berjudul Realita Cinta dan Rock n’ Roll bersama Vino G. Bastian. Tapi jauh sebelum itu, Nadine yang lahir di Hannover, 8 Mei 1984 tersebut merupakan jebolan Putri Indonesia 2005.



Ia mendapatkan mahkota dari pendahulunya Artika Sari Devi dan berhasil menorehkan prestasi di ajang Miss Universe tahun 2006 di Los Angeles, Amerika Serikat. Dalam ajang tersebut, Nadine berhasil meraih juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

Itulah empat artis yang dulunya adalah Putri Indonesia. Sebenarnya masih ada beberapa penerus mereka yang juga mulai menekuni dunia artis sebut saja Agni Pratistha dan Duma Riris Silalahi. Nggak nyangka bukan? Selain cantik dan punya nama di dunia artis, dulunya mereka adalah Putri Indonesia dengan segudang prestasi yang membanggakan.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?