GuidePedia

0


Sementara Google masih berkutat dengan pengembangan self-driving car buatannya, Jepang tampaknya sudah siap meluncurkan kendaraan otomatis pertama tahun depan. Jangan kaget kalau berkunjung ke negara ini Anda akan menumpang taksi tanpa pengemudi yang bisa berjalan sendiri.

Seperti dilaporkan oleh Wall Street Journal, perusahaan raksasa jepang, DeNA akan memulai uji coba Robot Taxi miliknya mulai awal tahun 2016. DeNA berencana menawarkan kendaraan ini pada sekitar 50 orang di wilayah selatan Tokyo.

Self-driving car ini akan diprogram untuk menjemput penumpang di rumah dan membawa mereka ke toko kelontong terdekat. Masing-masing kendaraan akan menempuh jarak 2 mil dan rute jalanan kota yang sibuk.

DeNA menyiapkan krunya di dalam setiap kendaraan untuk mengobservasi sekaligus mencegah terjadinya kecelakaan. Namun sebagian besar kendaraan ini akan otomatis, tidak dikemudikan manusia.

Well.. setelah memiliki hotel dengan resepsionis robot dan department store dengan kasir robot, tampaknya bukan hal yang sulit dipercaya jika Jepang akan menjadi negara pertama yang mengujicoba self-driving taxi untuk umum.


lanjutin di sini !


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?