GuidePedia

0


Mie instant udah jadi konsumsi publik yang gak tergantikan. Lagi dimanapun, kapanpun dan lagi sama siapapun tetep aja yang namanya mie instant tetep bisa diterima sama lidah maupun perut kamu. Tapi pernah gak kamu matiin lampu kamar kamu, duduk di pojokan dan merenung. Kenapa sih mie instant yang di warung mie biasanya lebih enak daripada bikinan kamu atau bikinan orang rumah kamu? Aing mencoba untuk membongkar rahasia itu

1. Air Rebusannya Gak Diganti

Air rebusan via owtop.blogspot.com

Udah hampir 10 tahun bikin mie, aernya masih itu-itu aja

Banyak yang bilang sih, kenikmatan mie instant buatan warung tuh dikarenakan air rebusan mienya yang jarang diganti. Jadi bisa aja air yang buat ngerebus mie kamu itu adalah air bekas rebusan mie orang lain. Mungkin karena sari-sari mie yang ada di air itu udah banyak banget kali ya, jadi mie kamu jadi berasa "mie banget" (apasih)

2. Biasanya Makannya Rame-Rame


Rame sih, tapi semua temen :[


Rame sih, tapi semua temen :[

Bisa juga kenikmatan mie di warung karena kamu makannya di warung, tempat yang udah pasti jarang banget sepi. Kalo sepi pun paling gak kamu berdua sama si abang yang masak. Coba kalo kamu makan di rumah atau di kosan, sendirian, sepi, apalagi kamu jomblo. Habislah kau dimakan cacing

3. Abangnya Udah Biasa Bikin

Koki via makanmana.net

Wuih pro banget nih

Gak bisa dipungkiri si abang tukang masak mienya udah punya jam terbang yang tinggi. Jadi jangan heran kalo tangannya udah fasih banget ngeramu minyak, kecap, sambel sama bumbu yang ada di mie instant. Tuh tangan kayanya kalo masak air aja pasti rasanya udah kaya kuah mie rebus

4. Kamu Dibuatin


Si abang via dafiin.blogspot.com

Bang mie goreng satu, gak pake boong ya

Kalopun si abang gak jago bikin mie. Ya mie yang kamu makan di warung tetep enak, karena kamu dibuatin gak bikin sendiri. Coba di rumah, kamu harus bikin sendiri. Kalo kamu minta buatin belum tentu yang buatin iklas. Tapi kalo sama si abang tukang mie kan udah pasti dia iklas, karena dia kan nyari duit apalagi kalo kamu suka gombalin dia

5. Pancinya Gak Ganti-Ganti

Panci via carageek.com

Panci dari jaman belanda nih, gak ganti-ganti

Selain airnya yang gak ganti-ganti, panci ternyata juga pengaruh. Kalo di warung mie kan pancinya sebagian besar dipake buat masak mie terus-terusan sepanjang hari. Nah kalo di rumah, panci rumah kamu suka dipake buat masak yang lain juga. Karena itulah si panci jadi gak punya pendirian, inget kalo gak punya pendirian pasti susah jadi sukses

6. Mangkoknya Motif Ayam

mangkok via dream.co.id

Ayamnya bikin nikmat, apalagi yang deket kampus

Jangan lupain wadah yang buat kamu makan. Mangkok juga punya peran besar, gambar ayam jago merah yang biasa ada di mangkok warung mie itu bisa menggugah selera makan. Kayanya kamu makan mie yang disiapin buat para jagoan. Karena ayam jago kan ayam jagoan kalo di dunia per-ayaman. Ya pokoknya tambah napsu deh

7. Cuma Sugesti Aja

bingung via dietdoctor.com

Eh iya apa? Apa iya?

Kalo emang kamu ngerasa rumah kamu atau kosan kamu udah kaya warung mie instant dan tiap kamu bikin mie rasanya tetep gak seenak mie yang di warung mie instant, berarti kamu cuma sugesti aja. Bisa aja karena banyak yang bilang mie di warung mie instant itu enak, jadi kamu kebawa pikiran kalo mie di sana enak. Padahal biasa aja. Coba deh sekali-sekali kamu tanamkan dalam pikiranmu kalo mie di warung itu gak enak. Pasti beneran gak enak, gak enak kalo gak diabisin

Mau lebih enak atau gak, tetep aja yang namanya makan mie itu gak sehat, tapi kalo sekali-sekali bolahlah. Yang penting sih jangan ngutang, soalnya kalo ngutang abis makan kamu bukan cuma kenyang tapi pusing mikirin utang. Yang punya pengalaman lain komen di bawah ya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?