GuidePedia

0


Pasti seneng deh kalo jadi andalan setiap orang. Jadi orang yang terpercaya, jadi orang yang selalu dianggap bisa, tapi kalo mereka ngarepnya terlalu berlebihan, jadi risih sendiri gak sih? Nah ini dia nih keadaan yang bisa bikin orang tuh jadi berharap atau punya eksepektasi yang lebih ke kamu.

1. Saat Sebelumnya Kamu Udah Janji

Pinky-swear-sakurasou-no-pet-na-kanojo via images6.fanpop.com

Janji iya, janji kok

Kalo udah terlanjur janji, susah deh untuk ngelesnya. Giliran kamu pengen mangkir atau emang ada perubahan rencana, senjatanya ya pasti itu:


"Kan kamu udah janji..!"

Huft. Makanya kalo gak bisa mastiin kamu bisa menepati, jangan pake janji-janji, biar orangnya kagak ngarep. Kan kecian.

2. Saat Sebelumnya Kamu Udah Pernah Berhasil/Menang

liverpool via e0.365dm.com

Menangnya cuma sekali dua kali padahal

Nah ini dia beban para juara. Kalo udah pernah sekali menang, pasti di perhelatan selanjutnya diharapkan bisa menang lagi. Apalagi kalo udah dijagoin sama semua orang. Beban yang sungguh sangat berat.

3. Saat Pekerjaan Orang Tua Kamu Hebat

high-expectations-asian-father-you-finally-become-doctor-good-now-go-be-engineer via treasure.diylol.com

Orang tua yang berharap terlalu tinggi

Memang kita gak bisa milih lahir dari keluarga seperti apa, tapi kalo kebetulan kamu punya orang tua dokter, kamu pasti diharapkan jadi anak yang pintar dan mengikuti jejak dokternya. Terus kalo orang tuanya guru, pasti diharapkan kamu jadi anak yang rajin belajar dan gak macem-macem. Atau kalo anaknya musisi nih, pasti banget deh diharapkan bisa nerusin jadi musisi kayak orang tuanya. Beban banget ya.

4. Sebelumnya Kamu Udah Pernah Nolongin


Nolongin berdiri, selanjutnya jadi keterusan minta diberdiriin mulu

Gara-gara pernah nolongin sekali, eh terus dianggepnya kamu jadi bisa nolongin terus deh. Dibilangnya;

"Biasanya juga lu bisa kan?"

Padahal 'biasanya' tuh baru dua kali aja. Gak yang sering-sering banget juga. Tapi orang suka salah paham dan akhirnya mengharapkan kamu bisa nolongin lagi.

5. Adik/Kakak Kamu Gagal


Saat yang satu gagal

Dalam keluarga tuh suka ada yang gitu deh, sekolahnya gak bener, gak kerja, gak nikah-nikah, atau apa lah yang masuk ke dalam kategori gagal. Nah akhirnya orang tua punya ekspektasi kalo anaknya yang lain tuh bisa gak kayak kakak atau adiknya. Bisa lebih berhasil. Jadi harapan gitu lah.

6. Kamu Orang yang Mure

mamet-aadc via images.cnnindonesia.com

Mamet yang baik hati

Jadi tiap ada yang ngajak ngapain gitu kamu gak pernah menolak selama kamu mampu untuk menjalaninya. Padahal kamu cuma pengen berbuat baik aja, atau kamunya emang gak enakan untuk nolak. Tapi ya gara-gara keseringan gitu orang-orang jadi ngegampangin kamu dan nganggep kamu selalu mau. Dan untuk nolak ekspektasi orang itu pun kamu terlalu gak enak juga.

7. Saat Dia Emang Tukang Nuntut



Kalo kebetulan kamu lagi sama orang yang tukang nuntut, ya siap-siap aja dituntut terus. Dituntut untuk jadi lebih baik, dituntut untuk lebih perhatian, dituntut setia, dituntut untuk ngasih hadiah, ya serba dituntut lah. Pasti dia ngarep banget ke kamu dan udah berekspektasi tinggi kalo kamu sanggup untuk memenuhi harapan-harapannya dia.

8. Saat Kamu Gak Ganteng/Gak Cantik

celeb-as-average-people via im2.peldata.com

Orang biasa

Kenapa? Karena saat penampilan kamu gak mendukung dan kamu gak terlihat menarik, orang pasti berharapnya kamu punya kemampuan lain. Entah itu kamu punya banyak uang, atau kamu pinter banget, atau kamu jago gambar, atau kamu jago main gitar, pokoknya kayaknya orang tuh percaya kamu punya kemampuan lain yang bisa kamu banggakan, berhubung yah, kamu gak bisa mengandalkan penampilan. Sedih ya. It's sad but it's the truth.

Jago salah, gak jago juga salah. Kalo kamu jago kamu diharapkan bisa terus jago, sementara kalo kamu gak jago, ya kamu dituntut untuk jago. Manusia memang gak pernah puas, pasti selalu pengen yang lebih. Cuma kadang, pengen lebihnya tuh dari orang lain, bukan dari dirinya sendiri. Kamu paling kesel kalo udah diharepin apa nih sama orang-orang?


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?