GuidePedia

0


Sebagai wanita muslim, memakai jilbab hukumnya wajib untuk menutupi aurat. Tak terkecuali para artis yang setiap hari hadir menghibur masyarakat di televisi. Sayangnya dari beberapa artis yang sudah mengenakan hijab, ada yang rela melepasnya hanya demi tuntutan pekerjaan. 

Mungkin mereka beranggapan bahwa kepentingan duniawi jauh lebih penting dibandingkan dengan akherat. Lalu siapa sajakah artis yang dimaksud?

1. Marshanda: 


Sejak memutuskan menikah dengan Ben Kasyafani pada tahun 2011 silam, Marshanda tampil di televisi dengan mengenakan hijab yang membuatnya semakin cantik. Namun sayangnya setelah bercerai, ia justru memutuskan untuk menanggalkan jilbabnya.

Ada yang beranggapan bahwa Caca (sapaan akrab Marshanda) melakukan hal tersebut karena gangguan jiwa pasca bercerai dengan suaminya. Namun pihak Marshanda membantah hal tersebut dan mengatakan bahwa ia benar-benar melepas jilbabnya.

2. Vitalia Sesha: 


Sama seperti poin nomor 1, Vitalia Sesha juga memutuskan melepas jilbabnya setelah bercerai dengan sang suami. Karena tak ada lagi suami yang mencari uang, ia mengaku menanggalkan hijabnya demi pekerjaan untuk menghidupi anak-anaknya. Vitalia juga menyadari bahwa tindakannya salah dan meminta maaf karena telah membuka auratnya kembali.

3. Rossa: 


Masih ingat acara X Factor yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta beberapa tahun lalu? Jika kalian memperhatikan dengan seksama, Rossa yang menjadi juri acara tersebut tampil beda dari sebelumnya dengan menggunakan hijab setelah pulang dari Tanah Suci.

Mungkin cuma pencitraan atau memang enggak niat mengenakan jilbab, beberapa minggu setelahnya Rossa justru melepas hijabnya. Rossa mengaku ada beberapa alasan mengapa ia rela melepas aksesoris wajib wanita tersebut.

4. Trie Utami: 


Jika kamu mengingat nama Trie Utami, pasti yang ada dibenakmu adalah acara AFI yang dulu sempat booming. Trie Utami atau biasa disapa Mbak Iik mulai mengenakan jilbab setelah menikah karena sang suami merupakan tokoh masyarakat.

Pasca bercerai, Mbak Iik langsung melepas hijabnya karena menurutnya, jilbab hanyalah sebuah topi. Perempuan berbadan kurus ini memang mengaku ingin melepas jilbabnya sejak dulu.

5. Okie Agustina: 


Ketika masih berstatus sebagai istri dari Pasha ‘Ungu’, Okie masih mengenakan jilbab ketika tampil di layar televisi. Namun pasca perceraiannya, ia justru melepas penutup kepala tersebut. Ketika ditanya wartawan mengapa ia rela melepas jilbabnya, Okie hanya menjawab karena hawanya panas dan rambutnya jadi rontok.

Kini setelah resmi jadi istri mantan bek Timnas Indonesia, Gunawan Dwi Cahyo, Okie kembali mengenakan hijab yang dulu sempat ia lepas. Mungkin butuh seseorang yang spesial untuk mengingatkannya memakai jilbab kali ya.

Penutupan: 

Anyway, mau bagaimana pun sebenarnya melepas jilbab bagi wanita tidak dibenarkan. Semoga mereka yang sudah rela melepas hijab demi duniawi segera mendapat hidayah untuk memakainya kembali.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?