GuidePedia

0

Nama Isyana Sarasvati memang tak lagi asing ditelinga kalangan muda. Dengan bakat dan kecantikannya yang memukau, mahasiswa lulusan Royal College of Music Britania Raya ini menjadi satu penyanyi wanita yang patut diperhitungkan. Kemunculannya dengan lagu bertajuk ‘Keep Being You’, langsung menjadi sorotan yang membawanya masuk industri musik tanah air. Bahkan tak bisa dipandang remeh, Isyana sudah berhasil menyabet dua piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015 di awal debutnya loh!

Jika sebelumnya sudah ada Sherina, Maudy Ayunda dan Raisa, maka kini Indonesia ketambahan satu bidadari yang tak hanya cantik namun juga berbakat dalam meracik musik! Sehingga tak aneh jika penyanyi berusia 22 tahun ini berhasil mencuri sebagian hati pecinta musik Indonesia. Khususnya kaum adam yang pastinya terpana dengan pesonanya! Tanya kenapa? Intip yuk 4 alasan sosok Isyana Sarasvati bakat digandrungi banyak cowok berikut ini!

1. Jari Gemulai, Andalan Banget Kalau Main Piano

Selain paras cantik dan memilliki suara merdu yang khas, Isyana Sarasvati juga memiliki pesona di ujung jarinya yang lentik. Yup! Sebelum go publik dengan single debutnya, dara kelahiran 1993 ini sudah dikenal dengan berbagai lagu cover yang ia mainkan. Selain melakukan duet dengan teman-temannya, Isyana juga sering menyanyikan secara solo dengan iringan piano yang ia mainkan.



Salah satu penampilan memukau Isyana terlihat ketika ia menyanyikan lagu milik Ten 2 Five berjudul ‘I Will Fly’. Lagu ballad milik grup musik Indonesia ini berhasil dibawakan begitu indah dan mendapat sentuhan berbeda. Ditambah sedikit piano solo pun sukses memukau dan harus diakui tampilan ini lebih hidup ketimbang aslinya!

2. Lulusan Sekolah Musik Bergengsi di Luar Negeri

Bakat bermusik memang sudah dimiliki Isyana sejak masih kecil, namun kemampuan ini kembangkan lagi dengan belajar di sekolah khusus musik di luar negeri. Isyana tercatat pernah menempuh pendidikan di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Inggris.


Isyana Sarasvati [via instagram]

Royal College of Music sendiri menjadi sekolah yang terbukti melahirkan sejumlah musisi ternama dunia yang kebanyakan dalam aliran musik opera. Beberapa konduktor, pianis hingga composer andalan dunia merupakan alumni dari sekolah ini. Dan sedikit bocoran, Isyana menempuh pendidikan di perguruan tinggi ini dalam bentuk beasiswa loh! Ia mendapat beasiswa penuh untuk belajar baik saat belajar di Nanyang Academy maupun di Royal College of Music. Cool right?!

3. Otak Encer, Taylor Swift-nya Indonesia?

Satu dari beberapa penyanyi wanita Indonesia yang membuktikan dirinya mampu produktif menciptakan lagunya sendiri. Yup! Isyana Sarasvati memang menulis sendiri lagu yang ia rilis. Bahkan usut punya usut, lagu berjudul ‘Keep Being You’ merupakan lagu yang ia tulis ketika mengikuti writing camp di Swedia loh! Dan serupa dengan single pertamanya, lagu ‘Tetap Dalam Jiwa’ juga menjadi satu karya orisinil Isyana yang ia tulis dan aransemen sendiri.


Bisa dibilang julukan Taylor Swift Indonesia memang pas untuk dirinya. Cantik, pandai bermain musik dan memiliki otak jenius dalam menciptakan sebuah lagu. Well, tinggal kita tunggu perkembangan karir Isyana, semoga bisa mengikuti jejak kekasih Calvin Harris itu untuk segera go internasional deh!

4. Music is Her Life!

Yup! Musik seolah memang tak bisa terlepas dari sosok cantik Isyana. Lahir dan besar di Bandung, Isyana pertama kali berkenalan dengan musik instrumen di usia 4 tahun saat diperkenalkan oleh sang bunda. Sejak saat itu minat musik mulai tumbuh dan menjadi landasan yang membuat Isyana begitu mencintai melodi indah dari alat-alat musik instrumen.


Isyana Sarasvati [via instagram]Dan perjalanan panjang hidupnya akhirnya membuahkan prestasi membanggakan di industri musik Indonesia. Ia pun meraih berbagai prestasi berkat kemampuan mengagumkan dalam bermains ejumlah alat musik. Tak hanya piano, Isyana juga canggih memainkan flute, biola dan saxophone loh! Musik jadi hidupnya kini dan kerja kerasnya memberikan buah manis yang kini ia raih. Cewek pekerja keras memang jadi idaman semua cowok deh! Bener gak?


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?