GuidePedia

0



Untuk mengisi kekosongan produk lantaran menunda peluncuran Mi 5, Xiaomi pun meluncurkan sebuah varian baru dari Mi 4, yaitu Mi 4c. Rilisan ini merupakan 'versi terjangkau' dari Mi 4 yang disiapkan khusus untuk pasar Tiongkok, mirip seperti Mi 4i yang dirilis untuk sejumlah negara di Asia.

Spesifikasi handset ini secara garis besar mirip seperti Mi 4i, dengan perkecualian hadirnya 2 fitur hardware baru yaitu prosesor Snapdragon 808; prosesor kelas flagship yang juga digunakan di LG G4, serta port USB Type-C ala OnePlus Two dan MacBook edisi 2015. Tak cuma itu, Xiaomi juga menyertakan sebuah konektor bolak-balik yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan charger microUSB ke port USB Type-C di Mi 4c.

Seperti biasa, tiap kali salah satu produsen smartphone terkemuka memperkenalkan produk handset terbaru mereka, maka salah seorang pengguna akan mencuri perhatian netizen dengan merekam video yang memperlihatkan daya tahan perangkat ketika dijatuhkan dari ketinggian. Drop test yang dilakukan oleh pengguna asal Tiongkok ini dijalankan untuk 3 macam kategori, yaitu dijatuhkan dari ketinggian 1 meter atau setara pinggul, dari ketinggian dada, serta yang terakhir dari ketinggian kepala.

Untuk tingkat ketinggian 1 meter, bisa dilihat bahwa Mi 4c cukup baik dalam menangani benturan, dimana ponsel tampak tak memiliki goresan atau kerusakan sama sekali. Hal ini juga berlaku ketika Mi 4c dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter alias setara dada. Namun ketika dijatuhkan dari ketinggian di atas itu, bisa ditebak bahwa ponsel ini memang tidak dirancang untuk memiliki ketahanan sebaik itu. Sebagai catatan, mayoritas insiden terjadi ketika ponsel jatuh dari saku celana, jadi idealnya Mi 4c masih akan bertahan dengan baik dari insiden tersebut. 

Xiaomi Mi 4c bakal rilis dalam 2 versi yaitu versi 2GB RAM & memori internal 16GB seharga 1299 yuan atau sekitar Rp 3 juta, sementara versi 3GB RAM & memori internal 32GB seharga 1499 yuan atau sekitar Rp 3,4 juta. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak video berikut ini:


>
lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?