GuidePedia

0


Jakarta — Penangkapan RA, seorang mucikari, pada akhir pekan lalu mengungkap fenomena prostitusi di kalangan artis.

Namun, ternyata tidak semua artis yang terjun ke dunia prostitusi awalnya berprofesi sebagai artis. Sebaliknya, pekerja seks justru menjajal dunia hiburan untuk mengerek tarif mereka.

Penulis buku Jakarta Undercover Moammar Emka mengatakan, banyak mucikari yang memproyeksikan wanita binaannya untuk menjadi artis guna menaikkan tarif jasanya.

Awalnya, kata dia, para pekerja seks yang berasal dari kalangan biasa kemudian disaring dengan tahap audisi. Bila lolos, mereka diberikan pendidikan informal, kemudian dijual dengan harga sekelas artis.

"Kebanyakan mereka berawal dari nol. Mereka diberikan pelatihan seperti kursus kepribadian, fashion, make up, dan table manner supaya nilai jualnya bertambah," tuturnya, saat dihubungi, Senin (11/5/2015).

Pekerja seks baru ini mengikuti serangkaian audisi untuk menjadi artis. Biasanya, kata Emka, hal ini dimulai dari audisi menjadi model majalah pria dewasa.

Selanjutnya, artis-artis baru ini mencoba menjadi figuran di film atau acara-acara televisi.




Emka menjelaskan, harga yang ditawarkan mucikari untuk artis-artis dadakan yakni berkisar Rp 5 juta-Rp 15 juta. Tarif pun meningkat jika yang bersangkutan semakin tenar.

"Semakin sering masuk majalah atau mungkin jadi figuran-figuran di televisi, harganya naik mengikuti popularitasnya," ungkap Emka.

Kendati demikian, Emka menjelaskan, ada pula artis yang sengaja terjun ke dalam bisnis prostitusi untuk mencari tambahan uang. Sebab, gaya hidup mereka biasanya glamor sehingga membutuhkan banyak uang.

Untuk artis-artis tipe ini, tarif yang dipatok biasanya lebih tinggi. Terlebih, bila artis itu sudah lama terkenal dan kerap tampil di televisi.

"Kalau dia sudah artis yang terkenal, bayarannya itu unlimited. Bukan dengan uang lagi, bisa rumah mewah, bisa juga mobil sport," ungkap Emka.

Sebelumnya, penangkapan dan penahanan RA dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (8/5/2015) di sebuah hotel berbintang lima di Jakarta Selatan. Pada kesempatan yang sama, seorang perempuan yang diduga artis sekaligus model majalah dewasa, berinisial AA, ikut terjaring dan dijadikan saksi.
Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?