GuidePedia

0

Sri Sultan HB X (ist)

Polemik soal “Sabda Raja” Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubawono X semakin tajam. “Keputusan” Sultan HB X itu menjadi bahan cemooh.

Bahkan tidak ketinggalan, Anggota Komisi X DPR RI, Teguh Juwarno, ikut menyoal keputusan Raja Yogyakarta itu. Mantan presenter televisi ini menyoal wahyu/wangsit yang diterima Sultan HB X sebelum mengeluarkan Sabda Raja.

“Hari gini ngaku dapat perintah langsung dari Allah.. mohon berkaca diri tuan. janganlah mimpi anda maknai sebagai wahyu, sabda ilahi #sakit,” tulis Teguh di akun Twitter @teguhjo.

Tak hanya itu, Teguh Juwarno juga meminta Sultan HB X tidak membodohi rakyat. “Karena sabdanya itu kan sama saja dia menyatakan dirinya Nabi.. kok tega pemimpin membodohi rakyat yg tulus #sakit,” kicau @teguhjo.

Sebelumnya, Sultan HB X dalam konferensi pers di kediaman GKR Mangkubumi, Yogyakarta (08/05), mengungkapkan bahwa Sabda Raja merupakan ‘perintah leluhur’. “Ya itu perintah leluhur. Saya tidak tahu datangnya kapan, kalau datangnya jam 10 pagi, ya saat itu juga harus disampaikan,” jelas Sultan HB X.

Bagaimana bentuk wahyu yang turun kepada Sultan HB X? “Saya tak bisa menjelaskan, karena ini sangat pribadi,” ujar Sultan HB X.

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?