GuidePedia

0


Keahlian Marc Newson telah membuatnya berpetualang dari seorang desainer produk industri dan mulai bergerak ke bidang yang lain. Pertamakali dia dilirik karena mendesain sofa dan berbagai macam furniture, orang Australia ini juga sudah membikin jam tangan,sepatu, dan kamera.

Sejak 2014, Newson mulai mengabdi di Apple, terlibat dalam desain iPhone 6. Proyek terakhirnya, dia berubah dari desain barang elektonik ke persenjataan, khususnya senjata tajam. Newson adalah anggota dari tim kerjasama yg memproduksi satu set pedang Jepang tradisional.

Newson tadinya dideketin sama WOW sebuah rumah desain Jepang dan ditanya apakah dia tertarik dengan sebuah proyek unik. Punya kantor dari Tokyo dan London, WOW juga punya kantor di perfektur Miyagi, wilayah Tohoku, Jepang Timur Laut, di mana anggota tim yg lain berasal.

Seperti cuplikan gambar di bawah ini, Newson berunjung ke Tohoku untuk menemui teman-teman kreatifnya. Diantara bengkel yg dia kunjungi terdapat perajin keramik Yuya Suzuki, perajin kayu Kouichi Oikawa, dan empu pedang Saburo Nobufusa Hokke.




Keterlibatan Hokke sangat penting, karena dia dikenal sebagai penerus pembuat pedang Jepang utama, keluarganya sudah membuat pedang jepang semenjak abad ke-18th. Hokke sekarang adalah empu pedang ke-9 dalam keluarganya, dan anaknya suatu hari akan meneruskan sebagai generasi ke-10 dalam keahlian keluarga ini.



Produk akhir, dubbed aikuchi (bukan i-kuchi), adalah seperangkat dua pedang tanpa batas pegangan yg bisa bergeser mulus ke dalam sarungnya yg elegan.


Dg bakat yg luarbiasa dan metode pembuatan njlimet, tidak heran kalau aikuchi akan dibikin dalam jumlah sangat terbatas. WOW berencana membuat hanya 10 set saja, dg harga satuan 4 M.

Selain itu, ini adalah koleksi seni tingkat tinggi, makanya mungkin ini tempat terbaik dan tercocok buat naruh kalung dan perhiasan aboi yg lain di situ.




Post a Comment Blogger

Beli yuk ?