GuidePedia

0


Alina Salimgareeva atau yang kini terkenal dengan Alina Saraswati memang belum banyak yang tahu. Namanya yang baru-baru ini didengar oleh publik nyatanya belum mendapatkan perhatian. Eiiits tapi tunggu dulu, ternyata wanita ini bukan wanita sembarangan.

Berasal dari Rusia kemudian menggeluti dunia olah vokal dimana dangdut sebagai pilihannya tentu saja bikin kita penasaran dong? Lantas siapa sih sebenarnya Alina ini, dan apa pula fakta-faktanya? Yuk kita simak!

1. Sosok Alina Saraswati

Wanita berdarah dan berkebangsaan Rusia yang lahir di kota Ufa sekitar 28 tahun yang lalu ini merupakan model kenamaan di negaranya. Sejak berusia 18 tahun, Alina, sudah menjejakkan kaki ke dunia permodelan sekaligus menuntut ilmu di Bashkir Economis College of Law. Semenjak saat itu, nama Alina mulai dikenal berkat prestasi yang ditorehkannya. Seperti menjuarai kompetensi modelling pada tahun 2006, mendapati kontrak modelling pertamanya di Hong Kong pada tahun 2008.


Sosok Alina Saraswati 

Pasca gelaraan-gelaran tersebut, lantas saja berbagai tawaran pekerjaan pun mulai datang membanjiri wanita bertubuh semampai itu. Mulai dari negara Thailand, Turki, Lebanon, Singapura, China, dan juga Indonesia bersedia memberikan kesempatan bekerja pada Alina. Alina sebenarnya sudah pernah bertandang ke Indonesia, kala itu saat 2011 terkait urusan modelling dan kembali ke negaranya pada 2013 guna merampungkan studinya.

2. Suka Dangdut Koplo

Awal mula hijrahnya ke Indonesia, Alina yang berkutat dengan dunia modelling tanpa sengaja mendengarkan musik khas negeri pertiwi yakni dangdut. Kala itu Alina mengaku bahwa yang ia dengarkan adalah genre dangdut koplo. Seketika itu juga wanita berambut coklat inipun langsung jatuh cinta pada dangdut terutama dangdut koplo karena musiknya yang dirasa sangat energik.


Suka Dangdut Koplo 

Kemudian setelahnya, tak hanya berjalan di catwalk kunjungan Alina pun mengantarkannya sebagai model beberapa iklan perusahaan ternama. Selain itu, fenomena dangdut yang kian marak dan kecintaannya sendiri pada olah vokal identik dengan cengkok itupun membuat wanita Rusia ini memutuskan terjun sebagai pendatang baru di belantika perdangdutan Tanah Air, itu terbukti dari satu single yang telah dirilisnya, yakni Pengen Kawin.

3. Tari Ular Yang Maut

Hampir setiap penyanyi dangdut memiliki ciri khasnya tersendiri, apalagi belakangan ini maraknya pendatang baru seperti grup vokal dan sebagainya seolah berlomba-lomba mencuri hati pemirsa. Kala diatas panggung tentu kurang afdol jika para pedangdut hanya mengolah vokal saja, terutama para biduan dangdut yang dituntut terkait koreografi. Ya, pun begitu dengan Alina, pedangdut pendatang baru ini juga tak mau kalah.


Tari Ular maut 

Tak hanya bernyanyi ternyata Alina juga suka menari. Setiap ia mendengarkan musik tubuhnya yang semampai dengan otomatis bergerak dengan sendirinya mengikuti irama lagu. Ciri khas gerakan Alina yakni selalu meliuk-liukan badan serta tangannya yang langsing, serta pengalaman belly dancenya selama satu tahun rupanya juga menambah keluesan gerakan tubuh Alina. Ia mengklaim tariannya tersebut sebagai Goyang Ular.

4. Suka Pakai Kebaya

Jika mendengar kata modelling maka yang timbul pertama kali adalah pragawan pragawati yang jangkung dan langsing, pakaian desainer ternama, make up, dan catwalk tentu saja. Ya, hal-hal tersebut sungguh berkaitan erat dengan dunia permodelan. Begitu juga dengan pengalaman gadis asal Rusia yang lahir tahun 1987 ini. Kala kunjungannya ke Indonesia pada 2011 lalu ia pun langsung tertarik dengan salah satu kebudayaan kita.


Suka Pakai Kebaya 

Tak hanya dangdut koplo dan berjoget, Alina pun juga mencintai kebaya. Ya, ia jatuh hati pada busana tradisional Jawa tersebut tatkala pengalamannya memperagakan salah satu karya desainer ternama Indonesia diatas catwalk. Lantas kemudian sebagai ciri khasnya yang lain Alina juga akan selalu menyanyi mengenakan kebaya modern pada kesempatan show-nya nanti. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?