GuidePedia

0


LONDON – Seorang warga Inggris yang sangat menyukai tempe belajar membuat panganan Indonesia ini di Jawa dan membuka warung di London.

William Mitchell mengatakan tempe menjadi makanan kegemarannya sejak pindah ke Indonesia untuk mengajar bahasa Inggris pada 1995.

Namun William mengatakan ia tidak pernah menemukan lagi tempe dengan kualitas bagus sejak kembali ke Inggris dua tahun lalu dan memutuskan untuk membuat sendiri.

"Saya belajar membuat tempe selama beberapa bulan di Jawa dari beberapa produser dan setelah beberapa bulan saya mampu membuat tempe dengan kualitas tinggi di Inggris," kata William kepada BBC Indonesia.

Salah satu menu tempe yang ditawarkan melalui akun Facebook-nya termasuk tempe kari. "Jadi saya memutuskan cara terbaik untuk memperkenalkan makanan yang masih baru bagi banyak orang di Inggris adalah dengan menjual di pinggir jalan," kata William.


"Konsumen sangat menyukainya dan terbukti sangat populer. Sebagian besar konsumen belum pernah mencoba tempe dan mereka jadi pelanggan tetap," tambahnya 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top