Untuk pertama kalinya saya bisa menikmati liburan bersama teman - teman tercinta, karena saya biasanya gak terlalu suka traveling rame-rame. Tapi kalo sama temen yang gokil, seru juga ternyata. Destinasi kali ini adalah Nusa Lembongan. Ya karena mumpung lagi liburan Chinese New Year yang jatuh di hari Jumat jadi bisa long weekend, dan tidak memakan banyak waktu diperjalanan dari Denpasar. Escape getaways gitu kan ceritanya.

Mushroom Bay

Dua hari sebelum keberangkatan saya maunya batal ikut, karena pinggang sakit (gak banget nih penyakit) takutnya malah menghambat liburan yang lain. Gak seru aja mereka mesti gendong manusia dugong kayak saya menyeberang pulau. Meskipun deket. Tapi untungnya berkat kekuatan balsem geliga sakit pinggang saya hilang.

Berangkat dari Denpasar menuju pantai Sanur, dapet fast boat dengan harga Rp. 75,000 one way, jadi total pulang pergi Rp 150,000 sajalah. Mure kaaaan....! Boat yang tersedia dari Sanur dengan jam keberangkatan mulai pukul 8.30 pagi dan seterusnya berselang satu jam sampai pukul 14.30 sore. Jadi langsung datang aja gak usah bookingjauh hari. Ya kalo penuh semua bisa berenang kan? *kemudian dikeplak*

Sayangnya pagi itu habis turun hujan jadi kita naik fast boat agak terombang-ambing. Sungguh menggetarkan raga, sampe ada anak kecil yang muntah tepat di rambut seorang wanita tua. Kasian Ibu itu harus keramas kembang tujuh rupa sesampainya di Lembongan.

Setelah sampai di Nusa Lembongan, kita menginap di Dream Beach Kubu (untuk kamar deluxe cukup dengan Rp. 350,000/malam), saya suka hotelnya karena jauh dari keramaian dan dekat dengan pantai yang begitu indah, Dream Beach! So lovely! Topografi pantainya mirip pantai-pantai di Pecatu Uluwatu. Untuk berjalan-jalan mengelilingi pulau mungil ini cukup menyewa sepeda motor, Rp. 60,000/hari. Boat kita turunnya di Mushroom bay, jadi buat kalian yang mau ke Nusa Lembongan nanti bisa pilih boatyang mau turun di tempat yang sama atau juga bisa turun di Jungut Batu, karena ada dua pelabuhan utama di pulau mungil ini.

Cukup kurang dari satu hari saya sudah bisa mengelilingi Nusa Lembongan plus menyeberang ke Nusa Ceningan melalui jembatan kecil. Agak takut juga pas naik jembatannya karena hanya bisa lewat satu motor, jadi kalau pas ada motor kita diem dulu di ujungnya, nunggu pas mereka lewat baru deh kita bisa nyebrang. Tapi bagus jembatannya, kayak di San Peransisko apa gitu namanya.

Buat yang mau liat petualangan saya, mari tengok beberapa hasil jepretan di bawah ini. Jangan lupa bantu share and like ya :) *ketjup badsah*

mushroom Bay, Lembongan Island

I spotted superman, he looks so thirsty

This is not Life of Pi :)

Jungut Batu, took this photo from the hill. Breathtaking!

Dream Beach, Lembongan Island.

This bridge connects Lembongan Island - Nusa Ceningan

Beautiful bridge Lembongan to Nusa Ceningan

The Bali Myna, locally known as Jalak Bali, this is the island's of Bali endemic species

Mangrove tour in Lembongan

Dream Kubu Beach, lovely hotel to stay during your holiday in Lembongan

Budidaya rumput laut merupakan sumber pendapatan yang menjajikan di Lembongan dan Nusa Ceningan