GuidePedia

0
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_eAGqnhhhif39VCd81Xv1NKq-ypYlKQxeWOFcgt0QZVRjZVoiDZA7cccF90xB-pt1GWeZTFeN8YHo8H-wiELz7wFJpRXdpIOyfap5GK0HgkjE7FuSVYM4UnKVZurImd6zO-rg/s1600/curcol.png

Lagi ngobrol seru bareng temen. Eh tiba-tiba dia curhat. Suasana jadi gak asik deh. Apalagi kalo dia sampe berlebihan. Atau mood kamu lagi nggak banget menghadapi curhat. Untuk menghindari kegaringan yang akan terjadi setelah temen kamu mulai curcol, sebaiknya kamu mesti pinter mendeteksi apakah temen kamu lagi curcol. Aing kasih tahu caranya nih.

1. Ngajakin Karaoke
Tahu-tahu dia semangat banget ngajakin se-geng karaokean. Kalo ada satu yang ngeluh karena lagi males, dia maksain banget supaya semuanya ikut. Ketahuilah kalau Karaoke adalah cara curcol yang paling mudah dilakukan.

Kalo kamu mengikuti ajakan dia, kamu bakal ngeliat bahwa dia yang paling semangat milih lagu. Terus, pas giliran dia nyanyi, dia bakal teriak sekenceng-kencengnya.

Kalo terjebak dalam situasi ini, ya pasrah aja sih.

 
2. Analogi Tersembunyi
Orang yang demen curcol adalah orang yang bisa ngeliat hal-hal kecil terus disambungin ke hidup dia. Maka dari itu, udah dipastiin bahwa dia paling jago beranalogi.

Ngeliat truk gandengan, dia nyaut “Wah truk aja bisa gandengan…”, ngeliat semut sendirian eh dia ngoceh “Semut tuh kalo sendirian gak bisa apa apa”

Kalo kamu ngedenger temen ngomong kayak gitu, pastikan kalo dia gak ngelanjutin kata-katanya. Karena sudah dipastikan dia sedang curcol.

3. Sok-sok ngutip kalimat bijak
Ini yang paling gampang ditemui di social media nih. Jarang posting, eh tahunya bikin status kayak sok-sok misterius gitu. Ngutip kalimat yang positif nan bijak. Kalo nemu yang begini, disenyumin aja, gak usah diajakin ngobrol.

Karena dipastikan dia bakal curhat panjang lebar.

4. Ceritain Sebuah Kejadian
Di saat yang lain lagi ngobrol santai, temen kamu mendadak nyeritain sebuah kejadian. Kamu gak tahu kejadian ini fakta atau nggak, tapi si temen kamu bener-bener passionate nyeritainnya. Gak berapa lama matanya berkaca-kaca. Semuanya jadi kedengeran dramatis.

Kalo yang ini curcol banget. Tapi, si temen kamu pasti akan dengan sangat gengsi mengakuinya. Kalo kamu masih yakin yang barusan dia lakukan adalah curcol. Tanyalah ketika tinggal berdua, pasti dia akan ngaku.

5. Becanda
Temen kamu mempertimbangkan jadi stand up comedian. Padahal sehari-hari dia gak terlalu doyan tampil. Ketahuilah kalo dibalik setiap candaan, ada rasa sakit dalam yang tersimpan. Maka gak heran kalo ada quote “The Funniest People Are the Saddest Once”.

Kalo gak percaya coba aja baca lagi artikel Wisbenbae, pasti kamu akan menemukan curcol di dalamnya.

Ada lagi cara curcol lain yang udah berhasil kedeteksi sama kamu? Coba komen  
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top