GuidePedia

0

Ada sebuah kota kecil di New Mexico, Amerika Serikat, yang disebut Truth or Consequences. Itu adalah nama yang sangat tepat untuk apa yang akan terjadi di cekungan gurun yang terisolasi ini. Apakah itu pesawat ruang angkasa alien yang mendarat?





Bukan! Tepatnya adalah pesawat ruang angkasa manusia akan diluncurkan dari sini ...
Dikenal secara lokal sebagai "T or C" dan dengan jumlah penduduknya yang hanya 6411 orang, daerah tersebut telah dipilih oleh pendiri perusahaan Virgin, Richard Branson, sebagai tempat di mana ia akan meluncurkan pesawat ruang angkasa pertamanya ke luar angkasa. Ya, disinilah terletak sebuah stasiun/terminal atau pelabuhan ruang angkasa America (Spaceport America).

Bangunan berteknologi itu terletak jauh di tengah gurun, 48km sebelah timur kota dan merupakan pos pariwisata ruang angkasa komersial pertama yang dibangun planet bumi.



Spaceport America dibuka secara resmi pada tahun 2011 tapi telah terkenal sebelum diresmikan. Ini dikenal sebagai tempat di mana abu James Doohan, pemeran Scotty dalam film Star Trek awal, diluncurkan ke ruang angkasa.



Penerbangan pertama Virgin Galactic untuk Spaceport America pada tahun 2010.

Sejak itu, ratusan juta dolar telah dikucurkan ke dalam proyek, dan Virgin Galactic diharapkan untuk meluncurkan roket pertama dengan enam wisatawan manusia on-board tahun ini.

"Bentuk berliku-liku dari bangunan dan ruang interior dibuat untuk menangkap drama dan misteri penerbangan ruang angkasa itu sendiri, mengartikulasikan sensasi perjalanan ruang angkasa untuk turis antariksa pertama, kata sebuah pernyataan dari Virgin .


Luas total spaceport adalah 7285 hektar.

Pelabuhan antariksa ini adalah rumah bagi pesawat ruang angkasa Virgin Galactic SpaceShipTwo dan WhiteKnightTwo. Spaceport ini juga menjadi rumah bagi SpaceX Falcon 9R dan UP Aerospace.


Tempat di gurun New Mexico di mana sejarah akan dibuat.
SPACEWAY (landasan) membentang lebih dari 3600 meter, sedangkan total luas pelabuhan angkasa adalah 7285 hektar. Bagi 700 "astronot" yang telah mendaftar, landasan ini akan menjadi pemandangan terakhir yang mereka lihat sebelum didorong sejauh 100 km ke atmosfer.


Will Smith dan Jaden Smith menggunakan pelabuhan antariksa untuk mempromosikan film mereka "After Earth".

Para penumpang membayar sebesar $ 250.000 untuk penerbangan dua jam dan mengalami saat-saat tanpa bobot selama beberapa menit.


"Sebuah bisnis yang unik memerlukan gedung yang sangat khusus dan Virgin Galactic akan memiliki hal itu di Spaceport America di New Mexico. Proyek ini telah bekerja selama 10 tahun dan menghabiskan biaya $ 212.000.000.

"Seperti biasa, keselamatan adalah hal yang utama, tapi sekarang, saya berencana untuk pergi ke ruang angkasa pada tahun 2014 ini!" Tulis Branson dalam sebuah e -mail.
 
SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top