GuidePedia

Grafik Kasus pemerkosaan di India saat ini sangat meningkat tajam. Untuk mengantisipasi masalah pemerkosaan ini sekelompok mahasiswa tehnik di India membuat pakaian dalam wanita yang dibuat khusus agar wanita tersebut terlindung dari tindak pemerkosaan.

Dilansir Newyorkdaily, Baju dalam anti pemerkosaan ini dilengkapi dengan sistem GPS yang dapat menetukan posisi wanita yang memakai pakaian itu. Baju dalam ini juga bisa mengirimkan sms minta tolong ke kantor polisi.

"Pakaian dalam ini dilengkapi alat penentu posisi Global Positioning System (GPS) dan alat sensor yang bisa mengeluarkan setruman listrik sebesar 3.800 kilovolt dan otomatis menghubungi orang tua serta polisi," kata Manisha Mohan dari Universitas SRM di Kota Chennai, Negara Bagian Tamil Nadu, seperti dilansir surat kabar The Times of India

“Seseorang yang mencoba untuk menganiaya seorang gadis akan mendapatkan kejutan dan akan mengirim SMS (ke nomor darurat India) serta orang tua dari gadis itu,” Mohan menambahkan. Mereka berharap produk bisa dijual secara komersial pada akhir bulan ini.

Diharapkan dengan adanya baju ini para wanita di India bisa bebas dari aksi pemerkosaan yang dilakukan pria pria hidung belang yang tidak bertanggung jawab.

Beli yuk ?

 
Top