GuidePedia

0

Toyota mengeluarkan varian Avanza yang diberi nama Transmover untuk bermain di segmen komersial 


Wisbenbae.blogspot.com, Jakarta Toyota Transmover menjadi senjata‎ baru Toyota di Indonesia. Mobil yang masih berasal dari keluarga Avanza ini menjadi varian paling rendah dengan harga Rp 143 juta off the road.

Karena dibanderol paling murah, Transmover yang dipasarkan untuk segmen komersial (taksi) ini mengalami penurunan spesifikasi, baik eksterior dan interior.

Menurut ‎Product General Manager TAM, ‎Bansar Maduma, ada fitur Transmover yang dibuat berbeda dibandingkan dengan Avanza. "Kita‎ lihat daily operation-nya taksi dari driver-nya atau costumer-nya. Kami lihat nilai ekonominya. Jadi kami coba spek-spek mana yang cocok untuk pasar taksi," ujar Bansar saat peluncuran Transmover di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu, (30/11/2016).

Pada bagian eksterior ada pada radiator grill.Penggunaan warna sesuai materialnya ini, kata Soerjopranoto, sengaja dilakukan agar jika terjadi tabrakan lebih mudah dicat ulang. Tak ada balutan krom, sehingga Transmover tidak semewah model Toyota.


Perbedaan lain terdapat pada bagian spion. Pengaturannya masih manual. Selain itu, bagian samping mobil ini tanpa black out window.



"Kalau elektrik sangat riskan terhadap kerusakan apalagi tabrakan. Apalagi taksi saya dengar sering tabrakan di jalan, sehingga kalau replace (electric mirror) mahal," ucapnya.

Bagian kaki-kaki Transmover menggunakan pelek kaleng warna silver dengan ukuran ring 16. Bannya berdimensi 185/70. Ada center cap walau tanpa mud guard. Untuk menjadi pembeda utama lainnya, ada emblem Transmover di belakang.

Sedangkan penurunan spek pada interior terjadi pada bagian AC register. Transmover juga tanpa audio‎ dan hanya menyediakan dua speaker. Door trim tanpa material fabric, sementara material kursi dari bahan fabric dan vinyl. Jok baris pertama tanpa back pokcet.

Toyota hanya menyiapkan Transmover dalam varian transmisi manual. "Tapi bisa juga kalau ada yang pesan transmisi matik. Ya harganya bisa naik sekitar Rp 7 jutaan," katanya


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?