GuidePedia

0

Prediksi Persib Bandung Vs Arema Cronus 

Wisbenbae.blogspot.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Arema Cronus pada bigmatch pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2016). Maung Bandung dan Singo Edan siap saling terkam demi meraih poin penuh.

Kubu Persib sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih hasil maksimal dalam dua pekan terakhir. Atep dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan beruntun atas Barito Putera (2-0) dan PS TNI (3-0).

Tambahan enam poin itu membuat Persib berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 26 poin. Tertinggal delapan poin dari Madura United yang kukuh di puncak klasemen dengan 34 poin.

Jika dilihat dalam dua laga terakhir, pelatih Persib, Djajdang Nurdjaman tampaknya sudah memiliki formula tepat untuk anak asuhnya. Hal tersebut dibuktikan ketika Persib mampu mencetak lima gol hanya dalam dua laga.

Torehan lima gol itu menjadi bukti bahwa kekompakan skuat Persib mulai klop. Kinerja lini kedua yang bertugas melayani striker juga mulai terbentuk. Dua gol Sergio Van Dijk ke gawang PS TNI, tercipta berkat bantuan umpan silang dari para pemain sayap di lini kedua.

Selain itu, kombinasi dua gelandang yang berperan sebagai dobel pivot, Kim Jeffrey Kurniawan dan Hariono juga terus mengalami peningkatan. Kim yang sempat kesulitan di awal-awal kompetisi berhasil mengemban peran sebagai gelandang box-to-box yang menyambungkan lini tengah ke depan. Sedangkan sebagai gelandang jangkar Hariono mampu menghentikan serangan lawan dari lini tengah.

"Saya pikir nanti pertarungan ada di tengah termasuk sayap kiri kanan akan jadi perebutan kekuasaan, istimewanya akan di situ," kata Djadjang.

Rasa optimistis Djadjang membawa Persib meraih hasil positif atas Arema kian meninggi setelah dia mengaku telah mengantongi kekuatan sang lawan. Tak hanya itu, rasa sakit hati ketika takluk di final Piala Bhayangkara beberapa waktu lalu juga akan dijadikan Djanur (sapaan akrab Djadjang) sebagai motivasi tambahan bagi para pemainnya.

"Saya sudah tahu semuanya kekuatan Arema, ada key player, secara tim dan individu bagus. Arema tim kuat dan solid, tim paling stabil dari tahun ke tahun, tim yang penampilannya tidak pernah menurun," ujarnya.

"Kita main di kandang akan agresif, kita ada keharusan menang untuk mendapat 3 poin. Pemain kami tidak ada yang cedera, semunya bisa tampil dan sehat kecuali Purwaka Yudi dan Samsul Arif," tegasnya.

Berbeda dengan kondisi Persib yang sedang on-fire, Arema saat ini sedang mengalami berbagai permasalahan seperti cedera pemain dan kelelahan fisik yang berimbas pada konsistensi performa. Tercatat dalam lima laga terakhir, Singo Edan hanya berhasil meraih satu kemenangan. Sedangkan laga lain berakhir dengan dua kali imbang dan dua kalah.

Hasil minor ini membuat Arema gagal merebut puncak klasemen dari tangan Madura United. Singo Edan terpaku di peringkat kedua dengan koleksi 31 poin.

Kendati demikian, Arema bisa bernapas sedikit lega setelah kapten kesebelasan, Hamka Hamzah dipastikan bisa turun melawan Persib sejak menit pertama. Seperti diketahui, Hamka absen sempat membela Arema saat takluk 1-2 dari Pusamania Borneo FC pada pekan ke-16.

Kembalinya Hamka kemungkinan akan membuat Ryuji Utomo akan kembali ke bangku cadangan. Sedangkan Goran Gancev akan menjadi tandem Hamka di posisi bek tengah.

"Saya merasa Arema akan lebih baik nanti ketika melawan Persib. Kami akan mengganti poin yang hilang sebelumnya," ungkap pelatih Arema Milomir Seslija.

Prediksi Susunan Pemain

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Jajang Sukmara; Hariono, Kim Kurniawan, Robertino Pugliara, Atep, Zulham Zamrun; Sergio van Dijk.

Arema Cronus (4-3-3): Kurnia Meiga; Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Syaiful Indra Cahya, Beny Wahyudi, Juan Revi, Raphael Maitimo, Ferry Aman Saragih, Esetban Vizcarra, Antoni Putro, Cristian Gonzales



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?