GuidePedia

0


Wisbenbae.blogspot.com - Juventus sukses meraih kemenangan di laga pertama mereka di Serie A usai mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 2-1. Gonzalo Higuain menjadi penentu kemenangan Bianconeri pada laga yang digelar di Juventus Stadium tersebut. 


Gonzalo Higuain © JUVE

Juventus kembali memainkan formasi andalan mereka 3-5-2 pada pertandingan pertama Serie A tersebut. Duet Paulo Dybala dan Mario Mandzukic menjadi andalan tuan rumah untuk menggempur pertahanan La Viola.

Juventus langsung menggebrak sejak sejak menit awal. Dani Alves dan Alex Sandro yang ditempatkan sebagai winger di kedua sisi pun mampu memberikan tekanan ke pertahanan Fiorentina. Bahkan hingga 15 menit pertama, tekanan dari Juventus membuat La Viola terkurung di daerahnya sendiri.

Meskipun mampu menguasai permainan, Juventus justru sering kesulitan menembus pertahanan La Viola. Namun pada menit ke-37, Juventus akhirnya memecah kebuntuan lewat peluang emas pertama mereka.

Berawal dari sebuah penetrasi dari Giorgio Chiellini, sang bek tengah mengirimkan umpan silang yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Sami Khedira dengan sebuah sundulan yang tak mampu dibendung Ciprian Tatarusanu. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Setelah unggul di babak pertama, Juventus tak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Serangan terus mereka lancarkan meskipun kerap terbentur pertahanan rapat La Viola.

Di tengah gencarnya serangan Juventus, tim tamu justru sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Adalah Nikola Kalinic yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sundulannya menerima umpan dari Josip Ilicic menembus kiri gawang Gianluigi Buffon.

Setelah skor imbang 1-1, pertandingan pun berjalan semakin menarik. Hanya butuh lima menit usai gol Kalinic bagi Juventus untuk kembali unggul. Kali ini giliran Gonzalo Higuain yang sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menjadi gol penentu kemenangan bagi Bianconeri. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Lemina, Khedira, Asamoah, Alex Sandro; Mandzukic, Dybala.

Fiorentina (4-3-3): Tatarusanu; Tomovic, Rodriguez, Astori, Alonso; Vecino, Badelj, Ilicic; Chiesa, Kalinic, Bernardeschi.

Sumberlanjutin di sini !



Mau KAOS di bawah ? Klik ajah !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?