GuidePedia

0


Ini merupakan laporan hasil Barcelona vs Real Betis di ajang Liga Spanyol yang berlangsung Sabtu malam dengan kick off di Camp Nou pada pukul 23.15 WIB. Sudah gol menit keenam!


Babak pertama sudah dimulai! Menit 6 sudah GOOOOL! Arda Turan! Dari suatu kekacauan di depan gawang, Jordi Alba menyerahkan bola ke Arda Turan yang berdiri bebas, dan pemain Turki itu mencongkel bola denagn tumitnya. Bola coba diselamatkan pemain Real Betis di garis gawang tapi bola malah membentur jala gawangnya sendiri. Gol disahkan atas nama Turan.

Menit 9 satu umpan Lionel Messi ke dalam kotak penalti gagal disambar secara cukup kuat oleh Luis Suarez. Bola terbuang ke sisi kanan gawang. Sayang sekali. Ini merupakan peluang emas untuk menambahkan gol kedua bagi Barcelona.

Menit 11 satu lagi umpan datar Messi ke Suarez gagal mencapai sasaran, terlanjur diblok pemain Betis. Kombinasi permainan yang mencengangkan dari Messi. Sayang sekali tidak berujung gol.

Dibandingkan laga-laga sebelumnya maka Mesi bermain jauh lebih ke belakang. Ia seperti penyokong untuk depan tiga yang terdiri dari Denis Suarez, Luis Suarez dan Arda Turan.

Sangat menarik untuk melihat bahwa Claudio Bravo sekali lagi berada di bawah mistar untuk Barcelona malam ini. Sang kiper merangkap kapten untuk timnas Chile itu telah sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City dalam beberapa pekan terakhir dan dipahami bahwa kesepakatan sudah sangat dekat dengan penyelesaian. Ini bisa jadi laga terakhir Bravo untuk Barcelona FC.

GOOOL! Ruben Castro! Menit 20! 1-1! Tendangan bebas sedikit dari luar kotak penalti berhasil dieksekusi dengan baik, jauh ke sudut tak terjangkau oleh kiper Bravo.

Menit 27 satu banding penalti oleh Barcelona ditolak wasit. Pemain belakang Betis tampak menaruh kedua tangannya di bahu Luis Suarez ketika mereka berdua jatuh. Wasit Alberto Undiano menolak permohonan penalti. Tayangan ulang memperlihatkan, wasit mungkin bersalah.

Menit 28 dua kali sepak pojok Barca berturut-turut gagal membuahkan gol.

Menit 31 satu tembakan Lionel Messi membentur mistar gawang. Tidak mengubah kedudukan.

GOOOL! Menit 36 Messi. Gol pertama Messi untuk musim baru. Bola diterima pemain Argentina itu dari sisi kanan, mungkin Sergi Roberto, sebelum ia memperoleh waktu dan ruang untuk menyentuh satu-dua kali sebelum menembak dengan kaki kirinya ke pojok kiri gawang Real Betis. 2-1 untuk Barcelona.

Menit 39 satu serangan Barcelona, yang agak lamban di kaki Suarez, diteruskan ke sisi kanan dan ada satu umpan silang di sana tapi tidak ada pemain merah-biru yang menyambut crossing tersebut.

GOL KETIGA! LUIS SUAREZ! 3-1 untuk Barcelona. Umpan tarik dari Sergi Roberto ke arah Suarez dan pemain Uruguay itu melepaskan tembakan first time ke tiang jauh, yang tak terjangkau kiper Adan.

Babak pertama sudah berakhir. Skor 3-1 untuk Barcelona. Tiga gol tuan rumah dari Turan, Messi, dan Luis Suarez.

Babak kedua diwarnai dengan empat gol tambahan. Tiga gol tambahan untuk Barcelona diukir oleh Suarez pada menit 56, Messi 58′, dan Suarez lagi di menit 82. Gol kedua Suarez berawal dari kerjasama tim yang berujung pada umpan ke Messi di sisi kiri kotak penalti. Bukannya mencetak gol, ia mengumpankannya ke Suarez di sisi kanan. Sementara itu gol ketiga Suarez berawal dari tendangan bebas di luar kotak penalti. Bukan Messi yang mengambilnya tapi si pemain Uruguay itu, dan tembakan melengkungnya masuk ke sisi tiang dekat.

Gol hiburan lawan terjadi pada menit 84. Sebenarnya bisa ada gol tambahan dari Ivan Rakitic di menit 90 namun tembakannya yang on target masih bisa ditepis kiper lawan keluar mistar gawang.
Skor Akhir Barcelona vs Real Betis 6-2 (full time)

Gol : Arda Turan 6′, Ruben Castro 20′, Lionel Messi 37′, Luis Suarez 42′, Suarez 56′, Messi 58′, Suarez 82′, Castro 84′
Susunan Pemain Barcelona vs Real Betis :
BARCA: Bravo; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic, Denis; Turan, Suarez, Messi
Cadangan : Kaptoum, Douglas, Sergi Samper, Munir, Digne, Aleix Vidal, Masip.
BETIS: Adan; Bruno, Mandi, Pezzella, Durmisi; Jonas, Petros, Felipe; Cejudo, Castro, Sanabria
Cadangan : José Carlos, Dani Giménez, Musonda Jr, Dani Ceballos, Joaquín, Álex Alegría, Fabián.

Sumberlanjutin di sini !



Mau KAOS di bawah ? Klik ajah !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?