GuidePedia

0


Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama usai melantik pengurus pusat Partai Idaman saat deklarasi nasional partai Idaman di kawasan Tugu Proklamasi Jakarta, 14 Oktober 2015. (Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao)

Jakarta - Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman), Rhoma Irama melantik 16 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Idaman, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (6/3).

Dengan demikian, Partai Idaman telah membentuk 34 kepengurusan DPW di seluruh Indonesia, lantaran pada 20 Januari lalu, Rhoma telah melantik pengurus 18 DPW Partai Idaman lainnya.

"Dengan mengucapkan Bismillah, saya selaku Ketua Umum Partai Idaman dengan ini melantik DPW Partai Idaman periode 2016-2021. Semoga diberikan hidayah dan barokah serta bisa menjadi pemimpin yang baik untuk membesarkan organisasi," kata Rhoma melantik para pengurus DPW Partai Idaman.

Rhoma mengatakan, dengan lengkapnya kepengurusan tingkat DPW, Partai Idaman akan segera membentuk kepengurusan di tingkat kota/kabupaten dan kecamatan. Hal ini untuk memenuhi persyaratan pendirian partai politik, yakni memiliki kepengurusan di 75 persen dari 416 kabupaten dan 98 kota, serta pengurus tingkat kecamatan di 50 persen dari 6.524 kecamatan.

Dia menyampaikan rasa syukurnya bahwa sebelum memiliki pengurus di tingkat provinsi, Partai Idaman telah membentuk kepengurusan di tingkat kota dan kabupaten.

"Sebab, kepengurusan kita ini lebih bottom-up, jadi DPC dan DPD sudah ada lebih dulu dibanding DPW," katanya.

Rhoma menambahkan pada akhir Mei mendatang Partai Idaman diharapkan dapat memenuhi seluruh persyaratan Kementerian Hukum dan HAM untuk pendirian Partai Politik, dan Komisi Pemilihan Umum untuk mengikuti pemilihan umum.

Selain itu, dia mengimbau agar seluruh pengurus Partai Idaman mulai dari tingkat pusat hingga daerah dapat menjalin keharmonisan dengan partai politik lain.

Tak hanya itu, para pengurus juga diharapkan dapat menampilkan citra Islam yang rahmatan lil'alamin dan membangun Indonesia yang Pancasilais sesuai dengan visi Partai Idaman, pungkasnya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?