GuidePedia

1


Jika mengacu pada jadwal tahunan, maka Google baru akan mengumumkan Android N di ajang konferensi developer I/O bulan Mei 2016 mendatang. Namun Anda yang sudah tak sabar untuk mengetahui seperti apa wujud dari Android versi baru tersebut, blog Android Police telah sukses mendapatkan bocoran screenshot Android N dan mengemasnya kembali dalam sebuah mockup yang lebih rapi.

Bocoran terbaru yang didapatkan memperlihatkan tampilan aplikasi system settings di Android N, dimana di bagian atas bakal memiliki sebuah baris dengan menu status 'do not disturb,' juga kemampuan untuk beralih dari satu mode ke mode lain lewat menu drop down. Tampilan settings kini tak lagi menampilkan garis pemisah antar masing-masing item, dan pemisah kini cuma dihadirkan untuk seksi yang berbeda. Secara garis besar, tampilannya mirip seperti halaman notifikasi terbaru.



image credit: Android Police

Lebih lanjut lagi, Google juga bakal menggunakan menu 'hamburger' untuk membantu pengguna melakukan navigasi dari berbagai bagian yang ada di halaman settings. Notifikasi dan suara nantinya juga akan dipisah di menu yang berbeda di Android N.

Perlu dicatat bahwa tampilan ini masih merupakan tampilan awal, jadi ada kemungkinan kalau Google bakal mengutak-atik tampilannya lebih jauh lagi ketika mereka resmi mengumumkannya di bulan Mei mendatang.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?