GuidePedia

0


14 Februari. Hari di mana semua tempat jadi ada lope-lopenya. Hari di mana warna pink mendominasi. Hari di mana bunga mawar jadi bunga nomor satu yang paling cepet habis di tukang bunga.

Tapi kalo kamu udah terlalu ngarep di Valentine's Day... Kayaknya gak usah deh. Soalnya...

1. Jatuh Pada Hari Minggu 

calendar_february_2016 via free-printable-calendar.com

Hari minggu!

Kan biasanya ngasih coklat gitu tuh pulang sekolah, atau ngumpetin cokelat di kolong meja, atau janjian setelah pulang sekolah, atau naro cokelat di meja kerja. Kalo hari minggu tuh aduh, males deh ngapa-ngapain. Pasti pengennya santai aja di rumah.

2. Hari Minggu Wage Pula!

Februari via 1.bp.blogspot.com

Minggu Wage!

14 Februari 2016 ini adalah Minggu Wage. Menurut Primbon:

minggu-wage via primbonbahasajawa.com

Keras kepala!

Tuh, kalo digambarkan dalam bentuk sosok manusia, Minggu Wage itu orangnya pemurah, dan mudah menaruh rasa iba. Kalo gini caranya di hari Minggu Wage kamu akan gampang terenyuh dan bisa mudah diperdaya orang. Udah gitu disebutkan juga kalo seorang Minggu Wage keras kepala dan kadang terlalu teguh. Wah kalo jadi orang yang terlalu maksa, gak akan berhasil nanti Valentine-nya. Terlihat gak tulus gitu. Makanya gak baik nih Minggu Wage untuk palentin-palentinan.

3. Banyak yang Menentang

poster-penolakan-perayaan-valentines-day via harnas.co

Awas!

Jadi ceritanya, beberapa kota di Indonesia gak menyarankan (bahkan mengharamkan) untuk merayakan Valentine's Day.


Sebenernya dari tahun-tahun sebelumnya juga udah selalu kayak gini sih problematikanya.

Nah makanya kalo gak serentak seluruh Indonesia ngerayain pasti gak akan seru deh. Gak akan berasa festive-nya.

4. Harga Cokelat Emang Selalu Mahal

chunkybar via katalogharga.com

SEKILO. SEKILO!

Mau hari apa juga cokelat emang selalu mahal. Harga 15 ribu untuk satu batang cokelat kalo dibeliin pecel lele masih lebih kenyang makan pecel lele.

5. Ojek Online Lagi Jaya-jayanya


Tak bonceng, ke mana-mana

Selama ini kan modusnya Valentine's Day itu salah satunya adalah dengan alasan pengen nganterin pulang. Entah itu mau ngasih cokelat di mobil, atau di depan rumah, atau juga saat lagi sama-sama jalan ke parkiran, gak akan terjadi di era sekarang ini. Ojek online lagi jaya-jayanya kayak gini, si gebetan pasti lebih milih dianter ojek aja yang jelas lebih murah dan mudah. Kamu pasti akan kalah saing sama ojek.

6. Karena Besoknya Masih Beraktivitas Seperti Biasa

monday-morning via quotesideas.com

Masih kayak gini-gini aja

Karena hari Minggu, maka besoknya senin. Senin artinya, tetep harus sekolah seperti biasa, harus kuliah, dan harus kerja. Masih ada deadline, masih ada kerja kelompok, masih ada tugas menumpuk. Gak bisa santai-santai untuk urusan gak penting!

7. Lagian Emang Gak Pernah Heboh Sih Kalo di Sini

Anti-Valentines-Day via metalinjection.net

Apaan ini lope-lope

Emang kapan sih Valentine's Day di Indonesia pernah heboh sampe semua orang ikut merayakan gitu? Kayaknya emang gak pernah deh.

Jadi ya kamu gak usah ngarep apa-apa lah. Kalo katanya Valentine's Day itu hari kasih sayang, maka kalo udah menyangkut kasih sayang gitu jangan pilih-pilih hari lah. Sayangi semuanya di setiap hari. Kalo mau spesial-spesialan mah pilih hari yang baik, yaitu hari di mana kamu baru gajian! Biar ada budget-nya gitu.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?